Komitmen PAM Tirta Karajae Parepare untuk menyediakan pelayanan publik yang berkualitas, terus ditingkatkan. Tidak hanya optimalisasi produksi berkelanjutan dan peningkatan pelayanan distribusi air, PAM Tirta Karajae kini mencerminkan kualitas layanan pelanggan berstandar ISO 9001/2015.
Manajer Umum (PAM) Tirta Karajae Sukarno Banda menjelaskan, untuk memastikan pemahaman yang baik tentang standar ISO 9001/2015, perlu adanya pelatihan komprehensif karyawan.
“Penerapan ISO ini bagian dari Komitmen PAM Tirta Karajae sesuai Arahan direktur adalah mutu produksi dan pelayanan maksimal terhadap pelanggan,” ujar Karno. Kamis (14/9/2023).
Karno memastikan, Pelatihan bertajuk Awareness & Internal Audit ISO 9001/2015 melibatkan pengajar yang telah terlegalisir IRCA.
“Semua Auditor IRCA, berpengalaman sebagai konsultan lebih dari 10 tahun dibidang industri jasa” beber Karno
Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong menjelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan masyarakat, pelatihan ISO 9001/2015 diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran pentingnya operasional bersama dalam semua aspek.
“Pelatihan layanan berstandar perlu, agar manfaatnya bisa dirasakan pada masyarakat dalam bentuk pelayanan prima kepada pelanggan. Untuk itu, konsep dan implementasi pelayanan prima harus dijalankan dengan benar-benar oleh seluruh penyelenggara layanan,” kata AFJ akronim Andi Firdaus Djollong.
Dengan upaya-upaya itu, katanya, PAM Tirta Karajae diharapkan kualitas pelayanan pelanggan akan meningkat, hal ini akan tercermin dalam peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pelanggan di lingkungan PAM Tirta Karajae.
“Semua upaya termasuk pelaksanaan pelatihan pelayanan muaranya pada kepuasan pelanggan terhadap layanan kami,” tandas AFJ. (Adv)