Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Bappeda Parepare-USAID IUWASH Gelar FGD Pemetaan Pasar

| Januari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T01:26:08Z
Pasang Iklan

 


Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menghadirkan kembali mitra internasional USAID IUWASH dalam pendampingan pengelolaan manajemen dan pembangunan sektor air minum dan sanitasi.


Parepare merupakan salah satu dari empat Kabupaten Kota di Indonesia yang terpilih dalam pendampingan USAID IUWASH.


Pendampingan USAID IUWASH kali ini melalui Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan Pasar dari program USAID IUWASH Pasar.


FGD dibuka resmi Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Selasa, 16 Januari 2024. FGD diikuti oleh para SKPD terkait dan PAM Tirta Karajae Parepare. 


"Kegiatan direncanakan selama tiga hari,16-18 Januari 2024. Hari pertama FGD dengan Pokja PKP. Hari kedua dan ketiga,17-18 Januari 2024, wawancara dengan masyarakat terpilih dan kunjungan lapangan," kata Zulkarnaen Nasrun.


Kegiatan USAID Indonesia Urban Water, Sanitation, and Hygiene Market atau USAID IUWASH Pasar selama lima tahun mendukung tujuan pembangunan Indonesia untuk menghilangkan tantangan yang ada terhadap penyediaan layanan WASH untuk mencapai akses universal terhadap sistem air minum dan sanitasi yang dikelola dengan aman. 


Kegiatan ini melibatkan sektor swasta untuk menumbuhkan pasar lokal untuk layanan WASH dengan memperkuat kapasitas bisnis WASH untuk memenuhi permintaan konsumen di semua segmen, dengan fokus pada rumah tangga yang kurang terlayani dan rentan.


USAID IUWASH PASAR bekerja di tingkat nasional dan enam kota di Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Di Sulsel, salah satu sasarannya adalah Parepare.


Kegiatan ini menerapkan strategi terpadu untuk mengaktifkan peraturan berbasis pasar di antara bisnis WASH, dan di dalam rumah tangga dan masyarakat dengan cara antara lain, memperkuat lingkungan bisnis untuk mendorong kontribusi sektor swasta yang lebih besar untuk layanan dan produk WASH. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update