Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

IMMAS dan Sipakamase Kolaborasi Gelar Sosialisasi Tertib Lalulintas dan Pajak Kendaraan

| Januari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T11:19:24Z
Pasang Iklan
Sosialisasi Tertib Lalulintas dan Pajak Kendaraan 

Ikatan Mahasiswa Mattiro Sompe ( IMMAS ) bekerja sama dengan Sarung Putih Pemuda Katteong Mattiro Sompe ( SIPAKAMASE ) menggelar Sosialisasi Tertib berlalu lintas dan pembayaran pajak kendaraan yang dilaksanakan di Desa Samaenre, dusun Katteong, Selasa ( 23/01/2024 ).


Pada kegiatan itu IMMAS dan SIPAKAMASE menghadirkan Kasatlantas Polres Pinrang AKP Lukman, S.H dan KBO Sat Lantas Polres Pinrang IPTU Muh. Sabit, S.H. Turut hadir dari Polsek kecamatan Mattirosompe dan koramil kecamatan Mattirosompe.


Ketua umum IMMAS, Muslimin menjelaskan kegiatan itu digelar atas permintaan masyarakat. Dirinya menyebut masyarakat masih butuh edukasi cara mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM.


"Selain itu juga masyarakat ingin tahu bagaimana cara memperpanjang STNK, dan masih banyak pertanyaan masyarakat lainnya. Sehingga IMMAS dan SIPAKAMASE pun bersama-sama dalam menggelar kegiatan ini," jelasnya.


Kegiatan ini pun menuai respon positif dari pihak kepolisian. Kasat Lantas Polres Pinrang menyebut sosialisasi ini penting. Agar supaya sejumlah aturan dan prosedur pajak kendaraan diketahui bersama oleh masyarakat.


"Harapan saya dalam kegiatan ini masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berkendara di jalanan. Mulai dari menggunakan helm, melengkapi surat-surat pengendara beserta kendaraannya," kata dia.


Dirinya juga berharap masyarakat tidak takut lagi datang ke kantor untuk mengurus SIM dan urusan lainnya.


"Apapun urusannya yang menyangkut dengan pihak kepolisian silakan datang ke kantor pasti kami berikan pelayanan terbaik," lanjut dia.


Menurut masyarakat setempat kegiatan ini sangat bernilai positif. Kerjasama antara mahasiswa Mattirosompe dan pemuda setempat yang bersama-sama dalam menggagas serta menyukseskan kegiatan tersebut. 


"Masyarakat juga mendapatkan tambahan pengetahuan dan tidak perlu kagi khawatir dan takut untuk mengurus SIM dan surat kendaraan bermotor mereka," ujar salah seorang warga. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update