Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Ketua DPRD Kaharuddin Kadir Serap Aspirasi Tokoh Lintas Agama di Soreang

| Januari 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-14T11:42:40Z
Pasang Iklan

 


Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir kembali turun temu konstituen di Kecamatan Soreang. Temu konstituen atau reses Kaharuddin Kadir dipusatkan di Hotel Bugis Parepare, Minggu 14 Januari 2024.


Reses pertama Kaharuddin di tahun 2024 ini melibatkan ratusan tokoh lintas agama di Kecamatan Soreang. Mulai guru mengaji, guru sekolah Minggu dan imam masjid.


"Reses ini salah satunya sebagai ajang silaturahmi. Sengaja kami hadirkan para guru mengaji, guru sekolah Minggu dan imam masjid. Karena kami ingin tahu kebutuhan para tokoh-tokoh lintas agama yang ada di Soreang," ungkap Ketua Harian Partai Golkar Parepare itu.


Kaharuddin memuji para guru mengaji yang berjasa membumikan Alquran sejak dini. Namun, guru mengaji masih kurang perhatian. Dirinya menyebut campur tangan pemerintah kepada guru mengaji belum maksimal. 


"Olehnya itu kami hadirkan untuk menyerap aspirasi para guru mengaji. Tahun 2024 ini DPRD dan Pemkot sudah menyetujui kenaikan insentif bagi guru mengaji. Dari Rp100 ribu perbulan naik menjadi Rp150 ribu," kata Kaharuddin.


Di sesi kedua, sambung Kaharuddin, ada 150 guru sekolah Minggu yang dilibatkan. Menurutnya, pemerintah juga harus hadir memikirkan kesejahteraan guru sekolah Minggu.


"Ini kami data dari sejumlah gereja, ada 150 guru sekolah Minggu. Tahun 2024 ini, guru sekolah minggu juga dapat insentif per triwulan," kata dia.


Sementara itu, salah seorang guru mengaji Irwan Yusuf memuji perhatian Kaharuddin kepada tokoh lintas agama lain.


"Alhamdulillah pak Ketua DPRD perhatian dan peduli dengan guru mengaji dan tokoh lintas agama lainnya. Semoga diberi kesehatan dan disukseskan segala urusannya," pungkas dia. (*)


Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update