Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Mantap ! 8.605 Keluarga di Parepare Dapat Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

| Januari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T05:32:03Z
Pasang Iklan
Pj Wali Kota Akbar Ali menyerahkan bantuan cadangan beras pemerintah ke warga

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali berkomitmen mengentaskan kemiskinan ekstrem. Salah satu upayanya yakni dengan menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk 8.605 keluarga penerima manfaat (KPM).


Penyaluran itu dilakukan secara simbolis di Lapangan Lauleng Kelurahan Bukit Harapan, Jumat 26 Januari 2024. Penyaluran itu dilakukan bersama Forkopimda dan Bulog Parepare.


Setelah penyerahan secara simbolis, Akbar Ali juga mengunjungi rumah penerima manfaat. Ia menyapa dan menyerahkan langsung bantuan ke rumah penerima manfaat. 


"Jadi ini salah satu bentuk kepedulian dari kami pemerintah bersama unsur forkopimda. Kami memberikan dukungan bantuan ke masyarakat kita yang miskin ekstrem di wilayah Lauleng ini," jelas Akbar.


Lebih lanjut, Akbar mengungkapkan bantuan CBP itu akan rutin disalurkan ke masyarakat. Akbar memastikan, masyarakat Parepare tidak kekurangan bahan pangan. 


"Rutin kami akan melaksanakan ini untuk penyaluran bantuan terhadap warga kita yang belum masih dalam kondisi pra sejahtera," ujar dia.


"Tadi kami memberikan langsung kepada warga yang membutuhkan bahwa ini adalah bentuk perhatian pemerintah. Bantuan ini juga untuk bisa memberikan penanganan terkait masalah gejolak inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem," paparnya.


Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad Idris menjelaskan bantuan CBP itu menyasar masyarakat pra sejahtera. Bantuan itu juga ditujukan untuk masyarakat yang mengalami kerawanan gizi.


"Sasaran penerima atau disebut keluarga penerima manfaat (KPM) adalah masyarakat miskin dan masyarakat yang mengalami kerawanan pangan dan gizi," 


Selain itu, Pemkot juga akan menyiapkan pasar murah. Rencananya akan dimulai tanggal 28 Januari sampai 7 Februari di Lapangan Andi Makkasau. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update