Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Membaca Sambil Nikmati Pemandangan Laut di Perpustakaan Parepare

| Januari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-30T05:03:16Z
Pasang Iklan
Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kota Parepare


Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kota Parepare mulai melayani pengunjung. Gedung berlantai tiga itu kini mulai didatangi pengunjung dari sejumlah kalangan.


Bukan cuma gedungnya yang besar, Perpustakaan ini juga memanjakan pengunjung dengan fasilitas lengkap. Ruangannya sejuk dan nyaman untuk baca buku hingga kerja tugas.


Suasana pengunjung di ruang baca 

Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut Parepare. Sebab, gedung Perpustakaan itu berdiri di pinggir pelabuhan. Suasana itu membunuh rasa bosan dan menambah gairah membaca para pengunjung.


"Kita terus berbenah untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung. Kita siapkan fasilitas lengkap agar pengunjung bisa betah membaca ataupun kerja tugas di sini," kata Kabid Pengolahan, Pelestarian dan Pelayanan Dinas Perpustakaan Parepare, Rasdi Gery, Selasa 30 Januari 2024.


Pemandangan laut dari ruang baca Perpustakaan Parepare



"Di sini juga disiapkan Wi-Fi gratis. Setiap lantai itu full AC," tambah dia.


Tak hanya fasilitas lengkap dan nyaman, pihak Perpustakaan juga terus menyiapkan buku terbaru. Saat ini, sudah ada 13.452 judul dengan 40 ribu eksemplar buku yang tersedia.


"Kita setiap tahun dapat buku dari perpusnas. Terakhir dapat 750 judul 1.500 eksemplar. Setiap tahun juga ada pengadaan buku," ungkap Rasdi.


Lebih lanjut Rasdi memaparkan, untuk ruang baca itu disiapkan di lantai 1-2. Sedangkan lantai 3 itu disediakan ruang aula. Ada juga rooftop untuk menikmati pemandangan lebih luas.


"Di lantai 2 juga akan disiapkan ruang multimedia dan home teater. Bisa pertemuan dengan kapasitas sampai 50 orang. Kalau di rooftop itu bisa santai-santai," kata dia.


Dirinya mengatakan pelayanan perpustakaan akan menjamin kenyamanan pengunjung. Termasuk membolehkan pengunjung membawa makanan dan minuman.


"Kita tidak larang bawa makanan dan minuman. Yang penting jaga kebersihan," kata dia.


Rencananya, pelataran gedung Perpustakaan itu juga akan diisi oleh UMKM lokal. Bisa menjajakan makanan dan minuman untuk para pengunjung.


Sebagai informasi, pelayanan perpustakaan itu dibuka mulai pukul 8-15.30 WITA untuk hari kerja. Sedangkan layanan hari Sabtu mulai pukul 09.00-15.00 WITA. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update