Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pimpin Upacara HKN, Sekda Parepare : Bangkitkan Semangat Abdi Masyarakat

| Januari 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T12:26:15Z
Pasang Iklan
Sekda Parepare Muhammad Husni Syam saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional 

Pemkot Parepare kembali memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) melalui upacara. Sekda Parepare Muhammad Husni Syam menyebut peringatan HKN sebagai momen membangkitkan semangat abdi masyarakat.


Upacara yang rutin dilakukan setiap tanggal 17 itu diikuti ratusan ASN lingkup Pemkot Parepare. Para ASN yang hadir mengenakan baju batik Korpri.


Dalam sambutannya, Sekda Parepare Muhammad Husni Syam mengatakan upacara HKN tidak boleh menjadi seremonial belaka. Ia menyebut upacara HKN memiliki makna penting untuk membangkitkan semangat sebagai abdi masyarakat.


"HKN ini merupakan momen untuk mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat. Tentunya yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata dia.


Husni mengatakan baju Korpri yang dikenakan para ASN bukan hanya pakaian biasa. Namun, kata dia, menunjukkan korpri yang kedudukan dan kegiatannya dan tidak terlepas dari kedinasan. 


"Harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dan untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa," ungkapnya.


"Oleh karena itu, seluruh Aparatur Sipil Negara sebagai anggota Korpri, dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah," tutupnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update