Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pj Wali Kota Akbar Ali Siapkan Tujuh Aset untuk Investor, Bisa Jadi Bioskop hingga Mal

| Januari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T04:27:35Z
Pasang Iklan
Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali mengecek gedung pasar Lakessi 


Pj Wali Kota Akbar Ali mengajak investor berinvestasi di Kota Parepare. Akbar menyiapkan tujuh aset yang terbengkalai untuk disulap jadi pusat penggerak ekonomi.


Pejabat Kemendagri itu mengecek sejumlah aset yang berpotensi jadi tempat investasi. Salah satunya di Gedung Pasar Lakessi. 


Dirinya terus berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang sehat di Kota Parepare. Tujuh aset Pemkot, kata dia, berpotensi disulap menjadi bioskop, mall, supermarket dan hotel.


"Saya berpikiran bagaimana aset ini kita kembangkan dan fungsikan lebih maksimal lagi. Apakah itu bioskop, kafe dan sebagainya. Sehingga menarik para pedagang untuk mengisi loss yang ada bahkan bisa menarik lagi banyak investor kuliner yang memiliki nama," kata Akbar.


Akbar mengakui sudah banyak investor yang tertarik berinvestasi di Parepare. Dirinya memastikan akan memberikan iklim investasi yang sehat. 


"Saya yakinkan ini ada aset pemerintah secara legal formal bersertifikat dan sebagainya. Karena investor tidak mau ribet. Kemarin ada sekitar 7 titik aset yang kita perkenalkan ke beberapa investor untuk bisa dijadikan sebagai sarana penggerak ekonomi untuk pembangunan hotel, mal, hypermarket, dan ruang pertemuan," bebernya.


Bahkan, kata dia, tim investor sudah ingin meninjau langsung tujuh aset yang disiapkan Pemkot Parepare. Olehnya itu, ia turun memastikan aset itu layak menjadi tempat investasi yang baik.


"Sebelum kedatangan tim supervisor dari investor itu saya sebagai pemerintah kota memantau dan memonitor kesiapan kita. Kita nanti perlihatkan investor bahwa inilah sarana pemerintah untuk mereka berikan dukungan dalam menggerakkan ekonomi di Parepare," ucapnya.


Akbar menyebut investasi di Parepare bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Menurutnya, kedatangan investor juga dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Parepare.


"Dengan memaksimalkan fungsi ini maka, otomatis akan meningkatkan roda perekonomian secara tidak langsung bagi pemerintah dan masyarakat Parepare. Juga pemerintah akan mendapatkan pendapatan asli daerah. Masyarakat Kota Parepare juga bisa menambah lapangan kerja," pungkasnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update