Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pj Walikota Akbar Ali : IKN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Parepare Melesat !

| Januari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T12:44:02Z
Pasang Iklan

 

Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali 

PAREPARE - Penjabat (Pj) Walikota Parepare Akbar Ali menyebut kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. Menurutnya, Kota Parepare Sulawesi Selatan juga akan kecipratan berkah.


"Dengan hadirnya pusat pemerintahan di IKN, maka membawa sebuah pergerakan perekonomian yang cukup besar dengan melibatkan tentunya wilayah atau daerah sekitarnya," kata Akbar Ali kepada media.


Pejabat Kemendagri itu menilai, Kota Parepare terletak pada posisi geografis yang sangat strategis. Parepare, kata dia, sebagai bagian Utara Sulsel ditopang dengan infrastruktur pelabuhan yang sangat memadai. 


Akbar meyakini potensi itu akan membuka peluang Sulsel menjadi pusat bongkar muat kebutuhan sandang, pangan dan papan ke IKN. 


"Kota Parepare akan menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain dan pemilik modal untuk menanamkan investasi. Seperti pergudangan dan peti kemas dalam mendukung aktivitas perdagangan dan perekonomian antar wilayah," kata Akbar Ali.


Lebih lanjut, Akbar Ali berharap IKN ini terus berlanjut dan terwujud. Ia berharap kepemimpinan selanjutnya akan memberi perhatian serius atas terwujudnya IKN.


"Dengan terwujudnya IKN, Kota Parepare akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dan bisa mencapai dua digit dari pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 sebesar 5,93%. Serta PDB/PDRB perkapita meningkat berlipat-lipat dari 56,16 juta pertahun pada tahun 2022," ungkapnya.


"Tentunya juga IKN tidak berjalan mulus karena beberapa kritikan dan bahkan wacana menghentikan kebijakan ini. Hal ini tentunya akan mencederai kepentingan masyarakat banyak dan tidak menghargai proses yang telah dilalui melalui sistem perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update