Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pujian Setinggi Langit DPRD Parepare ke Pj Walikota Akbar Ali

| Januari 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-13T16:03:45Z
Pasang Iklan

 

Pj Walikota Parepare Akbar Ali 

Kinerja Penjabat (Pj) Walikota Parepare Akbar Ali menuai pujian setinggi langit dari sejumlah anggota DPRD. Akbar dinilai mampu membuat suasana pemerintahan yang kondusif.


Tiga anggota DPRD angkat bicara menilai kinerja Pj Walikota yang baru dua bulan menjabat. Ketiganya yakni Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua II DPRD Rahmat Sjamsu Alam dan Ketua Komisi II DPRD Yusuf Lapanna.


Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menilai Akbar Ali cepat menyesuaikan diri atas kondisi pemerintahan saat ini.


”Mungkin ini tak lepas dari pengalaman beliau selaku pamong. Dan pejabat di kementrian dalam negeri,” ungkapnya.


Kaharuddin menyebut kritik dari sejumlah masyarakat itu hal biasa. Kata dia, masyarakat kota itu dinamikanya sangat tinggi. 


“Jadi jika ada masyarakat memberikan penilaian yang agak lain, ada juga men-support. Saya mengira itu adalah bagian dari dinamika masyarakat kota dan itu biasa-biasa saja. Itulah kehidupan Kota Parepare,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam memuji atas kinerja Penjabat Walikota dalam mengelola keuangan daerah.


"Pj Walikota Parepare telah mengambil langkah kerja yang baik khususnya masalah keuangan daerah. Salah satunya utang yang ada di tahun 2022 sekitar Rp60 miliar itu sudah dibayarkan atau lunas pada akhir 2023," jelasnya.


Pujian juga datang dari Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Parepare Yusuf Lapanna. Dia menilai, Pj Wali Kota Parepare ini mampu menciptakan susana daerah yang kondusif. Kepiawaiannya itu tidak lepas dari kemampuannya merangkul semua golongan. Begitu menjabat, langsung menemui sejumlah toko masyarakat, LSM dan partai politik.


“Saya masih ingat sekitar 2 atau 3 hari setelah di Parepare, Pj Wali Kota langsung bersilaturahmi ke DPRD Parepare, dan mendatangi semua Fraksi satu persatu. Untuk mendengarkan dan menerima masukan,” ujarnya.


Tentunya masukan yang diberikan partai politik maupun tokoh masyarakat tiada lain untuk melihat Parepare lebih baik, lebih aman dan nyaman, serta kondusif di tahun politik ini.


Ketua Komisi II DPRD Parepare ini juga memberikan apresiasi atas kinerja Pj Wali Kota yang konsisten untuk menyelesaikan utang Pemkot yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. “Kita bersyukur atas kinerja pak Akbar Ali ini, menyetujui pembayaran utang Pemkot dengan cara diangsur sesuai dengan kesepakatan pihak PT Hutama Karya yang telah membangun Pasar Lakessi,” kata Caleg Dapil Bacukiki ini. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update