Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Simulasi Pungut-Hitung Suara, KPU Parepare Mantapkan Persiapan Menuju Pemilu

| Januari 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-31T04:35:42Z
Pasang Iklan
Simulasi Pungut-Hitung Suara KPU


KPU Parepare terus mematangkan persiapan menuju Pemilu 14 Februari mendatang. Salah satunya dengan melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara.


Simulasi pungut hitung suara itu sudah kali kedua dilakukan. Kali ini kembali digelar di depan halaman kantor KPU Parepare, Rabu 31 Januari 2024.


Simulasi ini disaksikan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Kasatpol Andi Ulfa. Turut hadir dari TNI-Polri, Kejaksaan Pengadilan Negeri, Komisioner KPU dan Bawaslu serta pengurus partai politik.


Ketua KPU Parepare Awal Yanto memaparkan kegiatan simulasi tersebut juga dirangkaikan dengan penggunaan aplikasi SIREKAP. Dirinya berharap dengan simulasi tersebut, proses pemilu dapat berjalan lancar.


"Semoga dalam simulasi ini kita mampu melaksanakannya sesuai apa yang kita harapkan. Serta mampu menyebarkan informasi hingga puncak pesta demokrasi lima tahun sekali ini semuanya berjalan lancar," tuturnya.


Sementara itu, Pj Wali Kota yang diwakili Kasatpol PP Andi Ulfa Lanto menyebut simulasi ini sebagai langkah konkret dalam menjamin pelaksanaan pemilu yang transparan dan akuntabel. Menurutnya, simulasi ini merupakan tahapan untuk menyukseskan Pemilu 2024.


"Mari kita sambut simulasi ini sebagai tahap awal yang mengantarkan kita pada perhelatan demokrasi yang sukses. Semoga setiap tahapan yang kita lewati membawa kita pada pemilihan umum yang bermartabat," ungkap dia.


Dirinya menjelaskan simulasi ini bukan hanya sekadar latihan teknis. Namun juga momen untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pemilihan. 


"Saya mengajak semua pihak, terutama para pemilih, untuk mendukung proses ini dengan memberikan masukan dan melibatkan diri secara aktif," ajaknya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update