Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Komisi I DPRD Kunjungi KPU-Bawaslu Parepare, Bahas Soal PSU

| Februari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T05:26:39Z
Pasang Iklan


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota melalui Komisi I turun langsung ke Kantor KPU dan Bawaslu Parepare, Senin 19 Februari 2024. Kunjungan itu menyusul adanya kabar akan digelar pemungutan suara ulang (PSU)


Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare, Rudi Najamuddin, bersama Sudirman Tansi, memimpin kunjungan ini untuk menindaklanjuti permasalahan yang timbul di tengah masyarakat terkait hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Dapil I Bacukiki Barat. Hal ini kemudian mengarah pada keputusan untuk mengadakan Pemilu Suara Ulang (PSU).


“Kami datang berdasarkan informasi dari masyarakat yang khawatir dengan hasil Pemilu. Ada kabar bahwa akan ada PSU. Kami ingin memastikan proses tersebut akan memperhatikan tingkat yang mana yang akan diadakan PSU, apakah di tingkat daerah, provinsi, pusat, atau bahkan presiden,” kata Rudi, Senin, 19 Februari 2024.


Mereka berharap kunjungan ini ke pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu dapat membantu menjawab segala ketidakpastian yang muncul di masyarakat.


Bawaslu Kota Parepare telah mengeluarkan rekomendasi untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.


Rekomendasi tersebut didasarkan pada hasil penelitian dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Ketua Bawaslu Parepare, Zaenal Asnun, menyampaikan bahwa rekomendasi PSU dikeluarkan untuk dilaksanakan di TPU 002.


Keputusan ini diambil setelah ditemukannya beberapa ketidaksesuaian di lokasi tersebut, termasuk adanya tiga pemilih dengan KTP luar Parepare yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun tidak terdaftar di DPTb (tanpa menyerahkan formulir Model A – Surat Pindah Memilih), dan telah menggunakan hak pilihnya. (Adv)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update