Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

KPU Mulai Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Kota Parepare

| Februari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T07:48:33Z
Pasang Iklan
Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Kota Parepare 

KPU Parepare mulai merekapitulasi hasil pemilu tingkat kota. Rekapitulasi itu dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU Parepare, Selasa 27 Februari.


Rekapitulasi tingkat kota dibuka Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dede Harirustaman. Pembukaan rekapitulasi suara tingkat kota itu juga disaksikan unsur forkopimda dan DPRD.


Dede mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan pemilu hingga tahap rekapitulasi


"Saya ingin mengapresiasi segala upaya

yang telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu. Begitupula seluruh petugas KPPS yang telah bekerja keras menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme," tuturnya. 


"Kerja keras dan keseriusan kalian merupakan fondasi yang kokoh bagi terlaksananya proses pemilu

yang berkualitas dan terpercaya," lanjut Dede.


Dirinya mengajak semua pihak mengawal proses rekapitulasi dengan prinsip-prinsip demokrasi, integritas, dan keadilan. Menurutnya, rekapitulasi itu untuk menjaga setiap suara rakyat di Kota Parepare terwakili secara proporsional.


"Semua pihak harus bekerja sama dalam

semangat sportivitas dan persatuan. Serta menjunjung tinggi semangat demokrasi dan supremasi hukum," kata dia.


Dia berharap rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tersebut dapat berjalan lancar dan tertib. "Semoga proses ini menghasilkan keputusan yang bijaksana dan dapat diterima oleh semua pihak," harapnya.


Sementara itu, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengatakan proses rekapitulasi akan dilakukan secara transparan. "Kita berusaha semaksimal mungkin bersifat terbuka, transparan sesuai perintah undang-undang dan keputusan KPU RI," ungkapnya.


Awal berharap proses rekapitulasi hasil pemilu itu berjalan lancar. Dia menyebut proses rekapitulasi sudah dilakukan di tingkat Kecamatan.


"Sehingga mudah-mudahan apa yang menjadi masalah di tingkat kecamatan tidak sampai lagi di tingkat kota. Sehingga berjalan lancar rekapitulasi tingkat kota ini," kata dia.


Ia menghaturkan terima kasih kepada TNI Polri telah mengawal seluruh proses pemilu. Begitu pula ucapan terima kasih kepada pemerintah kota yang telah memberikan banyak fasilitas.


"Terima kasih kepada teman-teman Bawaslu yang telah memberikan masukan saran imbauan kepada kami, sehingga kami bisa bekerja sesuai aturan yang berlaku," pungkas dia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update