Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

KPU Parepare Gaet Partisipasi Pemilih Pemula Via Rumah Pintar Pemilu

| Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T03:18:33Z
Pasang Iklan
Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Rumah Pintar Pemilu KPU Parepare

KPU Parepare terus berupaya menggaet partisipasi pemilih pemula. KPU menjadikan Rumah Pintar Pemilu sebagai tempat edukasi para pemilih pemula.


Kali ini, KPU memberi edukasi puluhan santri Ponpes Hidayatullah. Para santri itu dibekali pengetahuan tentang warna surat suara dan tata cara pencoblosan.


Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Ahmad Perdana Putra mengatakan pihaknya tengah menyusur pemilih pemula. Dengan sosialisasi tersebut, dia berharap pemilih pemula bisa paham tentang kepemiluan.


"Seperti warna surat suara dan alur di TPS. Ini kan merupakan tugas dari KPU divisi sosdiklih. Kami bentuk ini rumah pintar pemilu untuk mengajak setiap elemen pendidikan agar bisa bergabung bersama saling bertukar pikiran," kata dia.


Ahmad menjelaskan rumah pintar pemilu itu menjadi pusat untuk memberi edukasi kepemiluan kepada pemilih pemula.


"Kami juga bertugas menyampaikan terkait dengan informasi kepemiluan, ini lah tempatnya, rumah pintar pemilu," kata dia.


Sebagai informasi, pemilih pemula di Parepare itu sebanyak 2.983. Dari jumlah itu, pemilih perempuan sebanyak 1456 dan laki-laki sebesar 1527. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update