Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

MTQ Parepare Dimulai, Empat Kecamatan Bersaing di Lima Cabang Lomba

| Februari 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T04:42:21Z
Pasang Iklan
Penyerahan piala bergilir MTQ

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Parepare resmi dimulai. Pembukaan MTQ Parepare itu berlangsung di Gedung Barugae Rujab Wali Kota, Rabu 21 Februari 2024


MTQ itu dibuka oleh Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dede Harirustaman. Pembukaan MTQ itu ditandai dengan pemukulan gendang oleh Pj Wali Kota didampingi Kepala Kemenag Fitriyadi serta perwakilan forkopimda.


MTQ kali ini ada lima cabang lomba. Kelima cabang yakni seni baca Alquran Tilawah, qiraat Alquran murattal, Hifdz Alquran, tafsir Alquran dan kaligrafi.


"Melalui kompetisi tilawah ini, kita berusaha untuk membentuk generasi qurani yang hafal, memahami, dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari," jelas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Parepare Dede Harirustaman.


Dede berpesan MTQ tidak hanya mengejar prestasi dan keunggulan secara individu. Tetapi juga memperkuat ukhuwah Islamiyah antar sesama umat . 


"Semangat persaudaraan dan kebersamaan dalam mempelajari Alquran adalah inti dari pesan yang ingin disampaikan oleh acara MTQ ini. Mari jadikan momen ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan," pesannya.


Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Parepare, Muhammad Islah mengatakan MTQ digelar di Masjid besar Al Irsyad dan Al Azhar Islamic Centre Kota Parepare. MTQ berlangsung mulai 21-23 Februari 2024.


MTQ tersebut diikuti oleh peserta perwakilan dari 4 kecamatan se Kota Parepare. Islah menjelaskan MTQ itu memperebutkan piala bergilir yang saat ini milik Kecamatan Ujung sebagai juara bertahan.


"Juara umum MTQ tingkat Kota Parepare Tahun 2024 ini akan mendapatkan piala bergilir. Sedangkan juara pada setiap cabang lomba akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan," paparnya.


Adapun uang pembinaan yang diterima masing-masing juara yakni; 

- Juara I: Rp10.000.000,-

- Juara II: Rp6.000.000,-

- Juara III: Rp4.000.000,-

- Juara Harapan: Rp1.500.000,-.(*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update