Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warnai Peringatan HUT ke-64 Parepare

| Februari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-18T12:09:49Z
Pasang Iklan
Pemeriksaan kesehatan gratis warnai HUT ke-64 Parepare 

Peringatan HUT ke-64 Parepare diisi dengan sejumlah kegiatan bakti sosial. Gabung tenaga kesehatan membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Andi Makkasau, Minggu 18 Februari 2024.


Puluhan nakes turun tangan melayani masyarakat Parepare secara gratis. Baksos itu digelar oleh Dinas Kesehatan, RSUD Andi Makkasau, RS Hasri Ainun Habibie, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Parepare, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Parepare.


Pemeriksaan kesehatan gratis itu juga sempat ditinjau Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. 


"Ada pemeriksaan tekanan bola mata, refraksi visus, kemudian pemeriksaan THT. Selain itu, ada juga konsultasi gizi, konsultasi kandungan dan konsultasi jantung dan konsultasi nyeri. Kemudian ada juga donor darah," ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeni.


Renny mengatakan semua pemeriksaan dan konsultasi tidak dipungut biaya. Kata dia, semua pemeriksaan gratis. Dia menjelaskan pemeriksaan gratis bakti sosial untuk masyarakat dalam rangka HUT ke-64 Parepare.


"Pemeriksaan kesehatan semuanya gratis. Ada juga penyuluhan gigi dan pembagian pasta gigi," kata dia.


Dalam baksos itu, sebanyak 40 nakes se-kota Parepare diturunkan. Alat pemeriksaan juga langsung dihadirkan di tengah-tengah masyarakat Parepare. Masyarakat terlihat antusias ikut konsultasi dan memeriksa kesehatannya.


"Jumlahnya yang terlibat mungkin ada sekira 40 tenaga kesehatan," pungkas Renny. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update