Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pj Walikota dan Ratusan Pelajar Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-abu

| Februari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T03:59:01Z
Pasang Iklan
Pj Walikota dan Ratusan Pelajar Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-abu


Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali memimpin upacara deklarasi pemilu damai putih abu-abu. Upacara itu berlangsung di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare, Senin 5 Februari 2024.


Upacara itu diikuti ratusan pelajar SMA se-Kota Parepare. Upacara itu juga dihadiri sejumlah Forkopimda. Hadir Kapolres AKBP Arman Muis, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Kajari Edi Dikdaya dan perwakilan Kodim. Di acara itu juga hadir komisioner KPU dan Bawaslu.


Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Akbar Ali menyebut sebagian besar pelajar SMA sudah masuk sebagai pemilih pemula. Olehnya itu, dia berharap pelajar SMA ikut berperan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.


"Itulah kita harapkan adik-adik ini memiliki partisipasi dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Terutama perannya sebagai warga negara yang memiliki hak politik untuk memberikan suara," jelasnya.


Akbar juga mengatakan deklarasi ini untuk memberi edukasi kepada pelajar terkait tata cara pencoblosan. Dirinya berharap pemilih pemula ini aktif melakukan pengawasan pesta demokrasi.


"Momen ini juga digunakan teman-teman KPU dan Bawaslu untuk memberikan pencerahan bagaimana tata cara pencoblosan. Bagaimana adik-adik ini terlibat memberikan pengawasan pesta demokrasi," jelasnya.


Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menyampaikan, jika dukungan kesuksesan pemilu ada di tangan pemuda-pemudi. Dirinya juga membagikan 3 tips sukses yakni jalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.


“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan dukungan dan mensuksesan pemilu di Parepare. Saya juga menitip pesan agar jangan muda terprovokasi, masa depan tergantung dari sikap dan tingkah yang kalian lakukan. Mari ajak teman-teman untuk datang di TPS saat pemilihan,” katanya.


Usai upacara, Pj Wali Kota dan seluruh Forkopimda menandatangani deklarasi pemilu damai. Penandatanganan juga dilakukan ratusan pelajar SMA yang hadir. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update