Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Siswa SMAN 3 Parepare Studi Ilmiah di BRIN, Belajar Pengetahuan Satelit

| Februari 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-06T06:28:29Z
Pasang Iklan
Studi ilmiah SMA Negeri 3 Parepare di BRIN 

SMAN 3 Parepare memboyong ratusan siswa studi ilmiah di Kantor Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang terletak Jalan Satelit Parepare. Mereka belajar tentang ilmu pengetahuan satelit.


Sebanyak 114 siswa itu terlihat antusias mengikuti studi ilmiah. Para siswa didampingi guru Geografi, Andi Nurmah, S.Pd. dan Febi Awaliah, S. Pd.


Di studi ilmiah itu, mereka belajar tentang teori dan praktik proses penginderaan jarak jauh satelit milik BRIN.


"Studi ilmiah ini bertujuan untuk memberi pengetahuan yang lebih kompleks kepada siswa terkait penginderaan jarak jauh. Jadi, selain teori siswa bisa melihat dan mempraktikkan langsung," kata Guru Geografi SMA Negeri 3 Parepare, Andi Nurmah, Selasa 6 Februari 2024.


Dalam studi ilmiah itu juga mengulik tentang sejarah dan pendiri BRIN yang dulu dikenal sebagai LAPAN.


Sejarah stasiun Bumi Jarak Jauh dibangun tahun 1993 dan diresmikan oleh Presiden ke-2 Indonesia Soeharto. LAPAN ditempatkan di Parepare karena karena memiliki letak yang strategis.


"LAPAN diletakkan di Parepare karena secara geografi terletak di posisi yang strategis. Tepat di tengah-tengah Indonesia," papar dia.


Kata dia, para siswa juga diberi edukasi terkait pentingnya satelit. Terutama fungsinya sebagai alat dan metode untuk berkomunikasi dan melihat kondisi dunia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update