Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Siswa SMAN 3 Parepare Tunjukkan Kreativitas Lewat SMAGA Art Festival

| Februari 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T13:09:18Z
Pasang Iklan
SMAGA Art Festival 

Siswa SMAN 3 menunjukkan kemampuan kreativitas melalui SMAGA Art Festival (SMARFEST). Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Olahraga SMAN 3 Parepare, Selasa 27 Februari 2024.


SMARFEST merupakan kegiatan pentas seni yang dikolaborasikan dengan pembelajaran pengaplikasian penguatan profil pelajar Pancasila (P5). 


Para siswa menunjukkan hasil karyanya berupa makanan dan kreasi seni. SMARFEST juga diisi dengan fashion show gaun dan baju adat tradisional.


Kegiatan tersebut juga memamerkan karya siswa kelas X dan Xl. Seperti kerupuk pisang, es cincau, salad buah, jasuke, risol Mayo dan es jeruk peras.


Kepala SMAN 3 Parepare Muhammad Taha Taking menyampaikan apresiasi terhadap karya dari para siswa. Dirinya menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan kolaboratif antara P5 dan pentas seni.


"Kegiatan ini untuk mengasah keterampilan peserta didik untuk mengarungi masa depannya untuk menghadapi masa yang penuh tantangan," jelasnya.


Sementara itu, Panitia SMARFEST mengungkapkan empat tujuan kegiatan tersebut. Pertama yakni meningkatkan rasa kecintaan terhadap kesenian Indonesia.


"Kegiatan ini juga dapat menciptakan pengalaman seni yang bermakna. Selain itu, SMARFEST juga sebagai ajang hiburan serta meningkatkan kemampuan untuk berkarya," beber salah satu siswa. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update