Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

GP Ansor Parepare Gelar Konfercab, Siap Jadi Perekat Bangsa di Tahun Politik

| Maret 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-01T10:04:32Z
Pasang Iklan
Pembukaan Konferensi Cabang GP Ansor Parepare 

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Parepare menggelar konferensi cabang (Konfercab) masa bakti 2024-2028. Konfercab itu berlangsung di Gedung Flyover Rektorat IAIN Parepare, Jumat 1 Maret 2024.


Konfercab itu dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Sulsel, Rusdi Idrus. Konfercab itu juga dihadiri Ketua Tanfidziah NU Parepare Prof. Hannani dan perwakilan Kemenag Parepare. Turut hadir sejumlah pimpinan cabang Ansor kabupaten kota se-Sulsel.


"Konferensi cabang merupakan pengambilan keputusan tertinggi organisasi di tingkat cabang. Tugas dan fungsi konfercab, selain memilih ketua juga melaksanakan evaluasi kepengurusan. Kemudian menyusun proyeksi program yang akan dilakukan di masa akan datang," jelas Ketua PW Ansor Sulsel Rusdi Idrus.


Rusdi juga menegaskan GP Ansor sebagai organisasi terpimpin dan terkomando. Olehnya itu, Rusdi meminta semua program PC dan PW harus dilakukan secara terkoordinasi.


"Organisasi Ansor ini organisasi terpimpin terkomando, maka tentu sahabat yang ada di Pimpinan wilayah dan pimpinan cabang jika melakukan program harus terkoordinir," tegasnya.


Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Parepare Muhammad Rusman berbicara penguatan menjaga isu-isu kebangsaan. Dia juga ingin pengurus ke depan dapat menjadi perekat bangsa di tengah tahun politik.


"Tahun ini momen politik, jadi minimal perekat bangsa di tengah kegaduhan yang ada saat ini. Dari dimensi keagamaan mengawal keberagaman agama kita dalam bhinneka tunggal ika," pungkas dia.


Setelah pembukaan, proses konfercab dimulai dengan penyerahan paku sidang dari Ketua Panitia Muhammad Iqram kepada Steering Commitee Salman. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update