Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Kembalikan Formulir Calon Wali Kota, TSM Serius Jajaki Koalisi dengan PKS

| Maret 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-29T03:31:30Z
Pasang Iklan
Politisi Nasdem Tasming Hamid mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota di Kantor DPD PKS Parepare 

Politisi Nasdem Tasming Hamid (TSM) menunjukkan keseriusannya menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). TSM menjadi bakal calon yang paling cepat mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota di Kantor DPD PKS Parepare, Jumat 29 Maret 2024.


Tasming datang dengan tim pemenangan dan komunitas Sibolata. TSM bersama tim kompak mengenakan baju putih. Politisi Nasdem itu diterima Ketua DPD PKS Parepare Muhammad Samsir Husain dan sejumlah pengurus.


"Alhamdulillah hari Jumat ini kami beserta rombongan tim pemenangan hadir di Kantor PKS Parepare untuk mengembalikan formulir (pendaftaran calon wali kota). Kemarin tim kami mengambil formulir, hari ini kita datang mengembalikan," jelasnya.


"Ini sebagai komitmen kami serius ingin bekerja sama dengan PKS Parepare di Pilkada mendatang," ungkap Ketua Komunitas Sibolata itu.


Tasming mengungkapkan alasannya mendaftar di PKS yakni setelah pertemuan santai dengan DPP di Jakarta. Dari pertemuan itu, kata TSM, dibahas peluang mengulang koalisi di Pilpres antara Nasdem dan PKS.


"Kemudian muncul, kenapa tidak kita lanjutkan koalisi kemarin. Kemarin PKS dan Nasdem kan sudah punya komunikasi sebelumnya di Pilpres. Ini kita akan kita tindaklanjuti. Alhamdulillah respon DPP, DPW dan DPD PKS semuanya berjalan dengan baik," paparnya.


Tasming juga membeberkan sebelumnya pengurus DPD PKS telah menemuinya. Mereka membahas peluang kerja sama di Pilkada Parepare.


"Sebelumnya, memang DPD PKS Parepare sudah bersilaturahmi ke kami untuk duduk bersama membicarakan semoga ke depan bisa bekerjasama," kata dia.


Ketua DPD PKS Parepare Muhammad Samsir Husain menjelaskan Tasming Hamid menjadi bakal calon yang pertama mengembalikan formulir. Dirinya memuji Tasming yang serius ingin membangun kerjasama politik dengan PKS Parepare.


"DPP memang memerintahkan segera dan secepatnya ada yang mengembalikan (formulir), langsung diproses. Jadi pak Tasming Hamid yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran," ujarnya.


Selanjutnya, kata Samsir, berkas formulir akan diproses secara berjenjang dari DPD, DPW lalu DPP. Samsir menjelaskan jadwal pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran calon wali kota itu hingga 14 April 2024.


"Kita akan proses di tingkat daerah, lalu ke DPW. Kalau DPW sudah ACC, sesuai dengan data yang diterima kita lanjutkan ke DPP," papar dia.


Sekadar diketahui, sudah ada dua bakal calon yang mendaftar di PKS Parepare. Keduanya yakni Muhammad Zaini dan Tasming Hamid. Selanjutnya, ada dua bakal calon yang dijadwalkan mengambil formulir di DPD PKS Parepare. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update