Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Potret Asy'ari Abdullah Bertemu Ketua PPP, Sinyal Koalisi di Pilkada Parepare?

| Maret 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T03:22:24Z
Pasang Iklan
Ketua Partai Gelora Asy'ari Abdullah ngopi bareng Ketua PPP Jamaluddin

Ketua Partai Gelora Indonesia Kota Parepare Asy'ari Abdullah ngopi bareng Ketua PPP Jamaluddin di Kopi Paste, Rabu 20 Maret 2024. Pertemuan itu berlangsung di tengah isu perkembangan pilkada Parepare.


Pertemuan kedua ketua partai itu disinyalir untuk menjajaki koalisi di Pilkada mendatang. 


"Kami ngopi bareng Ketua PPP. Kita berbicara soal gagasan pembangunan Parepare yang lebih baik ke depannya," ungkap Ketua Gelora Parepare Asy'ari Abdullah.


Dalam perbincangan itu, Asy'ari memuji capaian PPP di pileg lalu. Kata dia, di tengah ketatnya persaingan, PPP mampu mempertahankan dua kursi di DPRD.


"PPP ini partai yang cukup matang. Di pileg berhasil mempertahankan dua kursi. Saya rasa ini capaian yang luar biasa," kata Asy'ari. 


Pengusaha Properti itu tak menampik pertemuan itu membahas kemungkinan koalisi di Pilkada mendatang. Menurutnya, Gelora dan PPP sama-sama ingin pembangunan di Parepare makin maju.


"Kita menjajaki dulu. Tapi kemungkinan koalisi itu ada. Sepak terjang PPP sudah mumpuni. Tentu bagus kalau PPP dan Gelora sama-sama nantinya," kata dia.


Sementara itu, Ketua PPP Parepare Jamaluddin mengatakan pertemuan tersebut untuk menjalin silaturahmi. Pertemuan itu kata dia untuk membuka komunikasi sesama ketua partai di Parepare. "Silaturahim sesama orang partai," kata dia.

 

Kata dia, penjajakan koalisi pilkada itu akan terus berkembang sesuai situasi politik ke depan. Namun dirinya terbuka dengan semua yang membuka keran komunikasi. Termasuk Partai Gelora. 


"Saya kira tergantung situasi (kemungkinan koalisi). Bagi kami di PPP siapapun yang mau menjalin komunikasi tentu kami terbuka," kata Jamaluddin kepada Tegas Indonesia, Kamis 21 Maret 2024.


Sekadar diketahui, sejumlah figur mencuat di bursa calon wali kota. Termasuk salah satunya Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Parepare Asy'ari Abdullah.


Selain itu, ada nama Ketua Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada, Tasming Hamid, Erna Rasyid Taufan. Selanjutnya, disebut-sebut pula akan maju yakni, Ketua Gerindra Surianto, Ketua Harian Partai Golkar Kaharuddin Kadir, Yasser Latief, Shafwan, Zaini dan Taqiyuddin Djabbar. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update