Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

SUN Education Palembang Sukses Gelar International Education Expo

| Maret 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-15T11:22:37Z
Pasang Iklan

 


Sun Education Kota Palembang sukses menggelar International Education Expo 2024. Kegiatan itu digelar di Hotel Arya Duta Palembang, Minggu, 10 Maret 2024.


Ratusan calon pelajar se-Sumatera Selatan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Di kegiatan tersebut, calon mahasiswa dibekali ilmu untuk melanjutkan studi kuliah di luar negeri.


Sun Education Group berkolaborasi bersama Buku-buku Linda dan Masih Belajar Project, serta melibatkan 196 volunteer untuk menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini dipimpin oleh Linda Septianti Sebianto selaku Event Coordinator dan Jessica Amanda selaku Volunteer Coordinator.


Kegiatan itu diisi sejumlah agenda. Mulai simulasi IELTS, seminar Beasiswa S1 dan S2 Luar Negeri, serta International Education Expo yang menghadirkan langsung 14 Host University. Adapun host-nya berasal dari beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, China, Australia, United States, United Kingdom dll. 


Host University berasal dari Australia, The University of Sydney yang dipimpin langsung oleh Riko Kho (Senior Country Manager). Riko menyampaikan beberapa arahan mengenai studi ke luar negeri khususnya ke benua Australia.


"Ada beberapa berkas yang perlu dipersiapkan untuk kuliah di The University of Sydney, dan timeline penerimaan mahasiswa baru. Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk mengembangkan minat masyarakat terhadap pendidikan ke luar negeri dan memberikan mentoring langsung dari Host University," jelasnya.



Event Coordinator, Linda Septianti Sebianto menjelaskan kegiatan ini diawali dengan simulasi IELTS secara gratis yang dilaksanakan di Lantai 18, Ruang Meeting Hotel Arya Duta Palembang dan dihadiri 47 peserta try out. 


"Selanjutnya, dilakukan acara puncak International Education Expo 2024 yang diawali dengan proses pemotongan pita yang dilakukan oleh Winson Kurniawan Toyip selaku Branch Director Of Sun Education Palembang," ungkap dia 


Kegiatan itu juga dihadiri Heru Arlando., S.Pd M.M perwakilan dari DISPORA Sumsel yakni Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda, dan Dra. Poniyem, M.Pd selaku Kepala UPTD BTIKP Disdik Prov. Sumsel. 


Winson Kurniawan Toyip berharap dengan hadirnya Sun Education di Palembang, calon mahasiswa di daerah Sumbagsel bisa mendapatkan informasi yang terpercaya, tepat dan terkini dalam mencari dan mempersiapkan pendidikan tinggi di luar negeri.


Setelah itu, para peserta dan tamu dapat mengunjungi 14 booth Top Host University yang terdiri dari beberapa negara seperti Australia, Amerika Serikat, Inggris, Singapura, China, dan masih banyak lainnya. 


Selain itu, menghadirkan organisasi kepemudaan internasional seperti AIESEC, dan komunitas pertukaran pelajar untuk anak-anak SMA yaitu AFS.


Dihadiri lebih dari 300 orang, kegiatan ini dimeriahkan oleh peserta, panitia, volunteer dan tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan. 


Kegiatan ini didominasi oleh masyarakat Sumatra Selatan berusia 18-25 tahun yang ingin mencari informasi tentang study abroad dan beasiswanya. 


Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda DISPORA Sumsel Heru Arlando menyampaikan bahwa kegiatan ini menyiapkan pemuda dalam menentukan masa depan bangsa. 


“Kegiatan yang dilaksanakan oleh SUN Education ini amat sangat besar manfaatnya untuk para generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi terutama pendidikan ke Luar negeri. Karena Education Expo ini sangat membantu memberikan informasi dan manfaat apa saja yang didapat serta bagaimana kiat-kiat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Yang pasti SUN Education sudah memberikan kontribusi yg sangat luar biasa untuk peningkatan kualitas pendidikan untuk pemuda di Indonesia." ujar dia.


Sementara itu, Kepala UPTD BTIKP Disdik Provinsi Sumsel Dra. Poniyem mendukung penuh atas terselenggaranya SUN Education Expo di kota Palembang. 


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara karena dengan adanya Expo ini, para siswa, guru, dosen, pegawai maupun masyarakat umum yang berminat melanjutkan pendidikannya di luar negeri bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggi yg akan dituju," ucapnya.


"Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih karena pihak SUN Education telah turut serta memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel," sambungnya.


Sun Education Palembang akan segera menghadirkan kembali International Education Expo untuk meneruskan dampak positif ini dan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update