Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Ambil Formulir untuk ERAT, Kaharuddin Optimis PAN dan Golkar Berkoalisi di Pilkada

| April 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T08:54:45Z
Pasang Iklan
Kaharuddin Kadir wakili Erna Rasyid mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di PAN Parepare 

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan ikut bersaing dalam perebutan rekomendasi PAN di Pilkada. Erna diwakili oleh Ketua Harian Partai Golkar Kaharuddin Kadir mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di PAN, Jumat 5 April 2024.


Kaharuddin dan Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Tommy Sunarto diterima Sekretaris PAN Parepare Sapar Muchtar dan tim Pilkada PAN.


"Saya ketua Harian dan Ketua bidang organisasi datang mewakili Ketua DPD II Golkar Parepare ibu Erna Rasyid Taufan dalam rangka mendaftarkan diri sebagai calon walikota di partai amanat Nasional PAN Parepare," ungkap Kaharuddin.


Ketua DPRD Parepare itu mengungkapkan sejarah PAN dan Golkar yang dua kali bersama-sama memenangkan pilkada. Ia berharap koalisi PAN dan Golkar bisa kembali terjadi di Pilkada 2024.


"Kami berharap partai Golkar dan PAN ini punya sejarah dua kali memenangkan pilkada. Kita berharap dengan sejarah ini bisa terulang kali tahun 2024, sekaligus sama-sama memenangkan pilkada 27 November mendatang," ungkap dia.


Kaharuddin memaparkan Partai Golkar dengan kekuatan lima kursi sudah bisa mengusung pasangan calon di Pilkada. Namun, dia menegaskan Golkar partai yang terbuka untuk berkoalisi.


"Dalam persyaratan partai Golkar sangat bersyarat mengajukan pasangan calon. Karena kita memperoleh lima kursi. Tapi partai ini partai terbuka. Pilkada lalu kita sama dengan PAN, Demokrat dan PDIP," jelasnya.


Menurutnya, koalisi dengan partai lain lebih memudahkan dalam pembangunan Parepare ke depan. 


"Oleh karena itu memang sejarah perjuangan partai Golkar di Pilkada selalu berkolaborasi dengan partai lain. Ini penting, karena membangun Parepare perlu ada kolaborasi yang seimbang," ujar dia.


Sementara itu, Sekretaris PAN Parepare Sapar Muchtar menyampaikan apresiasi kepada Erna Rasyid Taufan dan timnya telah ikut mengambil formulir di partai matahari putih itu. Pengambilan formulir itu akan ditindaklanjuti dengan mekanisme penjaringan calon kepala daerah PAN.


"Kita akan menindaklanjuti sesuai dengan tahapan dan mekanisme selanjutnya," kata dia. 


Sekadar diketahui, Erna Rasyid Taufan menjadi bakal calon keempat yang mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di PAN. Sebelumnya ada H Muhammad Zaini, Faisal Andi Sapada, dan Tasming Hamid. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update