Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Nasdem Sulsel Pastikan TSM Segera Dapat Rekomendasi di Pilkada Parepare

| April 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-08T05:22:54Z
Pasang Iklan
Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid

Rekomendasi usungan Partai Nasdem di Pilkada Parepare mengerucut ke satu nama. Nasdem Sulsel menjatuhkan pilihannya ke Tasming Hamid.


Bakal calon wali kota Parepare TSM dipastikan segera menerima rekomendasi Partai Nasdem di Pilkada. Hal itu ditegaskan Bendahara DPW Nasdem Sulsel, Muhammad Sadar saat menghadiri buka bersama di Posko Pemenangan TSM di Parepare, Senin 8 April 2024.


"Kemarin juga kita sudah rilis bahwa Partai nasdem Kota Parepare telah menetapkan saudara kita Tasming Hamid sebagai calon Wali Kota Parepare," ungkap Muhammad Sadar kepada awak media.


Sadar memastikan dukungan ke Tasming Hamid akan disusul dengan terbitnya surat rekomendasi. Dirinya mengungkapkan, rekomendasi itu akan diterbitkan dalam waktu dekat.


"Iya nanti, tentu ke depannya ada nanti waktu tertentu untuk menerbitkan rekomendasi dari DPP Partai nasdem untuk diberikan ke Tasming Hamid. Mungkin tidak akan lama lagi, mungkin setelah lebaran," ungkap Koordinator Daerah Nasdem Ajatappareng itu.


Sadar mengatakan Nasdem Sulsel punya alasan kuat menjagokan TSM di Pilkada Parepare. Salah satunya kinerja baik TSM selama dua periode menjadi legislator. Belum lagi, capaian suara TSM di Pileg lalu yang menjadi top skor.


"Tentu ada pertimbangan tersendiri dari Partai nasdem. Dengan melihat kinerja beliau selama dua periode dan satu periode di Wakil Ketua DPRD. Dengan kinerja kinerja beliau selama ini, maka kita putuskan Tasming Hamid itu layak diusung menjadi calon wali kota Parepare," paparnya.


Sadar juga menyikapi sejumlah kader Nasdem yang menyatakan diri maju sebagai calon walikota. Menurutnya rekomendasi pilkada dari Nasdem tergantung nama yang diusulkan DPW.


"Ya memang kita melihat di Parepare ini bahwa ada dua kadernya Partai Nasdem ingin maju bertarung. Tapi kita lihat bahwa yang menentukan itu adalah DPW siapa yang diusulkan ke DPP. Makanya itulah yang akan diusung di Parepare," pungkasnya.


Sementara itu, Tasming Hamid saat ini tengah fokus membangun komunikasi politik dengan partai lain. Dirinya menyebut Partai Nasdem butuh tambahan minimal dua kursi untuk memenuhi syarat mengusung pasangan calon wali kota.


"Kami akan melakukan komunikasi dengan seluruh partai yang kira-kira membuka ruang. Kita tahu bersama Partai Nasdem mempunyai tiga kursi di Parepare. Tentu tidak cukup untuk mengusung sendiri. Sehingga kami juga sadar bahwa membuka ruang untuk membangun komunikasi," jelas TSM.


Tasming akan membuka komunikasi dengan partai politik seluas-luasnya. Dirinya membuka diri untuk membangun koalisi gemuk di Pilkada Parepare.


"Makin banyak, makin bagus. Kalau partai membuka ruang dan memang satu visi, kenapa tidak bersama sama membangun kota Parepare ini untuk ke depannya," kata dia.


Sekadar diketahui, selain TSM ada nama Faisal Andi Sapada yang juga menyatakan diri sebagai calon wali kota. Terbaru, Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief juga siap bertarung di Pilkada Parepare.


Partai Nasdem mewacanakan duet kader internal di Pilkada Parepare. Nasdem membuka opsi Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada dan Tasming Hamid-Yasser Latief. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update