Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Tanam 2.500 Bibit Pohon

| April 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T07:05:59Z
Pasang Iklan
Gerakan tanam pohon memperingati hari bumi

Pemkot Parepare memperingati Hari Bumi dengan menanam ribuan pohon. Penanaman bibit pohon itu dimulai di Kawasan Kebun Raya Jompie Parepare, Senin 22 April 2024.


Penanaman bibit pohon itu dipimpin Sekda Parepare Muhammad Husni Syam. Disusul Kapolres AKBP Arman Muis dan jajaran perwakilan forkopimda.


Penanaman bibit pohon itu serentak dilakukan di 24 kabupaten kota se-Sulsel. Kabupaten Wajo menjadi pusat penanaman dengan total dua juta bibit pohon.


"Dalam peringatan hari Bumi ini, mari kita berkomitmen untuk melindungi dan menjaga rumah bersama kita ini dengan lebih baik. Hari Bumi adalah waktu untuk merenungkan betapa pentingnya alam bagi kehidupan kita," ungkap Sekda Parepare Muhammad Husni Syam.


Husni mengajak seluruh jajaran Pemko untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. Kata dia, penanaman pohon tidak hanya memberi manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan warisan bagi generasi mendatang.


"Mari jadikan momen ini sebagai inspirasi untuk terus peduli dan bertindak dalam pelestarian lingkungan. Setiap pohon yang kita tanam adalah harapan baru untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," tuturnya.


Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Susianna memaparkan jenis pohon yang ditanam yakni mahoni, Ketapang dan tabubuya. Jumlahnya kata dia, sebanyak kurang lebih 2.500 bibit pohon. 


"Bibit pohon dibagikan kepada instansi pemerintah, BUMD, dan sekolah untuk ditanam secara serentak," jelasnya.


"Semoga dengan peringatan hari bumi ke54 tahun semakin meningkatkan kesadaran kita untuk senantiasa peduli dan mencintai lingkungan,"pungkasnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update