Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

RMS Jagokan Tasming Hamid di Pilkada Parepare, Begini Alasannya

| April 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-08T13:04:20Z
Pasang Iklan
Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse saat ngobrol santai bersama awak media di Rumah Aspirasi RMS Corawali Kabupaten Pinrang 

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) angkat suara terkait persaingan Faisal Andi Sapada (FAS) dan Tasming Hamid (TSM). Keduanya berebut tiket Partai Nasdem menuju Pilkada Parepare.


Rusdi menyebut TSM dan FAS merupakan kader andalan Nasdem Parepare. Namun secara realistis, Rusdi Masse melihat kinerja kedua kader tersebut. Dari indikator itu, RMS menjagokan Tasming Hamid.


"Sama-sama punya basis. Siapa kau jagokan? Tasming? Sama saya," kata Rusdi kepada awak media di Rumah Aspirasi RMS, Corawali Pinrang, Senin 8 April 2024.


Ketua OK DPP Nasdem itu menilai Tasming punya sepak terjang yang bagus. Capaian suara Tasming di Pileg menjadi alasan kuat untuk didorong di Pilkada Parepare.


"Ukurannya apa? Tasming berkontestasi, ikut, dia tunjukkan. Di dalam Parepare saja suaranya 38 ribu. Itu kan tidak tiga orang bertanding, satu partai aja berapa orang," papar Rusdi.


Sementara itu, Rusdi mengungkapkan Ketua DPD Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada sudah pernah ia calonkan di Pilkada lalu. RMS juga menilai performa Partai Nasdem Parepare menurun dengan kehilangan satu kursi DPRD.


"Terus ketua DPD kan pernah saya calonkan. Yang salah saya itu, dulu dia minta lalu saya tidak kasih. Terus ini minta lagi lalu saya tidak kasih, itu baru saya salah. Dia kan pernah. Saya tidak pandang enteng, tapi ini kan kursinya Nasdem turun. Hilang satu," bebernya.


Sementara itu, Tasming Hamid menyerahkan keputusan rekomendasi Pilkada kepada Partai Nasdem dan Rusdi Masse. Dirinya siap mematuhi persyaratan dan mekanisme partai Nasdem.


"Yang jelas, saya ber-Partai Nasdem ini patron saya itu RMS (Rusdi Masse). Jadi apapun yang ketua sampaikan, maka saya sampai disitu saja lah. RMS ini adalah ketua OK DPP Nasdem. Jadi beliau ini Ketua DPW Sulsel sekaligus ketua OK di DPP," ungkap dia.


Sebelumnya, Nasdem Sulsel mewacanakan duet Tasming Hamid dan Faisal Andi Sapada di Pilkada. Namun, belakangan FAS menolak wacana itu. 


Ambisi Nasdem Sulsel mendorong dua kadernya di Pilkada Parepare masih santer dibicarakan. Pasangan TSM dan kader internal lainnya bisa menjadi opsi bagi Partai Nasdem menuju Pilkada Parepare. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update