Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Seminar Harlah 74, Fatayat NU Parepare Bahas Perempuan di Kancah Politik

| April 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T04:11:56Z
Pasang Iklan

 


Fatayat NU Parepare genap berusia 74 tahun. Peringatan harlah itu diwarnai dengan seminar yang membahas 'Perempuan di Kancah Politik'. Seminar itu berlangsung di Balai Seni IAIN Parepare, Sabtu 27 April 2024. 


Seminar itu diisi tiga pembicara yakni Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam, Ketua Muslimat NU Parepare, Prof. Dr. Hj Hamdanah Said dan Ketua KPU Parepare 2013-2018 Nur Nahdiyah.


Ketua Fatayat NU Parepare Maryam B menjelaskan seminar itu mengangkat tema perempuan di kancah politik. Menurutnya, peran penting perempuan di politik harus dibekali ilmu.


"Seminar ini untuk meningkatkan wawasan terkait peran perempuan di Politik. Olehnya itu kami hadirkan pembicara dari akademisi hingga politisi," kata dia.


Maryam juga menuturkan perempuan tidak boleh lagi takut masuk di dunia politik. Menurutnya, politik harus diisi dengan gagasan-gagasan perempuan.


"Politik tidak lagi menjadi hal yang tabuh bagi perempuan. Karena politik sebagai penentu arah bangsa juga harus diisi dengan saran ide dari perempuan," kata dia.


Seminar itu dibuka Wakil Ketua PC NU Parepare yang juga Wakil Rektor IAIN, Dr Firman. Ia mengapresiasi kegiatan seminar yang digelar Fatayat NU Parepare. Dirinya berharap kegiatan berlangsung lancar.


"Seminar ini tentu patut kita apresiasi. Sebuah bukti eksistensi organisasi otonom NU terus menggeliat di Parepare. Kita harap kegiatan ini berlangsung lancar dan memberi manfaat," pungkasnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update