Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Fatayat DDI Parepare Gelar Penyuluhan Kesehatan, Edukasi Perempuan Cegah Penyakit Ini

| Mei 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-10T11:48:14Z
Pasang Iklan

 

Penyuluhan kesehatan Fatayat DDI Parepare 

Fatayat DDI Parepare menggelar penyuluhan kesehatan. Penyuluhan itu berlangsung di Ponpes DDI Ujung Lare Parepare, Jumat 10 Mei 2024.


Penyuluhan kesehatan itu diisi pembicara yakni dr. Irwana Arif yang juga alumni ponpes DDI Ujung Lare. Dia membahas terkait 'Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara'.


Kegiatan itu dihadiri pengurus pusat dan daerah Fatayat DDI. Hadir pula Pembina Fatayat DDI Hj.Aminah Aziz, Lc., M.A dan Hj. Darna Daming, S.Ag. Juga diikuti sejumlah santri MA dan MTs.


"Acara ini dirancang untuk memberikan informasi yang sangat penting tentang bagaimana kita semua dapat mengenali tanda-tanda awal kanker leher rahim. Juga mengetahui kanker payudara dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk pencegahan," jelas Ketua Fatayat DDI Parepare Amirah Rasyid.


Amirah berharap penyuluhan itu akan memberikan pemahaman yang lebih baik dan mendorong tindakan preventif khususnya kaum wanita. 


"Wanita adalah tiang negara. Jika wanitanya sehat dan baik, maka baiklah dan sehatlah negara tersebut," kata dia.


Penyuluhan kesehatan itu mendapat respons baik dari peserta. Salah seorang peserta Andi Nursaidah menyebut penyuluhan kesehatan tentang kanker rahim dan payudara penting untuk perempuan.


"Setelah mengikuti kegiatan ini, saya merasa lebih sadar akan pentingnya deteksi dini dan pencegahan. Informasi yang disampaikan sangat berguna dan membuat saya merasa lebih siap untuk menghadapi risiko yang ada," pungkas dia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update