Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Hujan Deras Guyur Parepare 4 Jam, Jalan Poros-Masjid Terendam Banjir

| Mei 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T13:24:33Z
Pasang Iklan

 

Kondisi banjir merendam jalan poros di Kota Parepare.


Hujan deras mengguyur Kota Parepare. Hujan yang berlangsung sekira empat jam mengakibatkan banjir di sejumlah titik, Selasa 7 Mei.


Parepare mulai diguyur hujan sekira pukul 18.00 WITA. Hujan deras mengguyur Parepare disertai dengan pasangnya air laut. Banjir pun merendam jalan poros hingga masjid.


Seperti dilihat di sekitar Masjid Taqwa Kelurahan Lakessi. Tinggi air bahkan mencapai pinggang orang dewasa.


Banjir merendam masjid Taqwa Kota Parepare


Pantauan media, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan poros. Air yang tinggi mengakibatkan kendaraan kesusahan melintas. 


Bukan hanya itu, sejumlah rumah warga juga terpotret terendam banjir. Namun setelah hujan reda, genangan air banjir juga mulai surut.


"Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa. Memang tadi hujan deras mulai sekira pukul 18.00," kata Lurah Lakessi Muhammad Fadel 


Fadel menyebut hujan deras terjadi bersamaan dengan pasangnya air laut. Sehingga kata dia, daerah di sekitar laut mengalami banjir.


"Sekarang pukul 20.30 air sudah mulai surut. Banjir terjadi karena air laut juga sempat pasang. Sekarang sudah surut juga," jelasnya.


"Kami mengimbau warga agar mengamankan barang-barang yang rentan rusak jika terkena air. Kalau bisa juga mengungsi dulu untuk sementara," pungkasnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update