Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

PAM Tirta Karajae Gerak Cepat Benahi Bendung Rusak Gegara Hujan Deras

| Mei 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T11:42:27Z
Pasang Iklan
Pemantauan bendung PAM Tirta Karajae 

Bendung Sungai Karajae milik Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare mengalami kerusakan. Hal itu disebabkan hujan deras yang melanda Parepare beberapa hari lalu


Direktur PAM Tirta Karajae Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong turun ke lapangan memantau kondisi sumber air. PAM Tirta Karajae bergerak cepat mencari solusi.


Andi Firdaus Djollong mengatakan, jebolnya bendung Karajae dengan panjang sekira 12 meter. Kejadian ini baru terlihat pada pagi hari setelah kondisi air surut.


“Bendung karajae jebol sepanjang 12 meter pasca Hujan deras Jumat malam, dan baru terlihat tadi pagi setelah kondisi air surut,” katanya Minggu, 5 Mei 2024.


Saat ini, kata dia, tim darurat segera diaktivasi untuk menangani situasi darurat tersebut dengan melakukan penambalan untuk menaikkan level permukaan air sungai. Sebab kata dia, poses ini penting karena pipa hisap intake mulai terlihat akibat jebolnya bendung.


“Saat ini dilakukan penambalan untuk menaikkan level permukaan air sungai karena saat ini pipa hisap intake mulai terlihat,” jelasnya.


Lebih lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan alat berat untuk mempercepat proses penambalan begitu air surut di belakang bendungan.


“Kalau air suda surut dibelakang bendung kami akan segera turunkan alat berat untuk mempercepat pekerjaan penambalan,” ungkapnya.


Dia menambahkan, meskipun terjadi kerusakan pada bendung, distribusi air dari 5 Instalasi Pengolahan Air (IPA) masih berjalan lancar dan normal.


Bahkan dia menegaskan, bahwa tidak ada kendala signifikan yang memengaruhi pasokan air bagi masyarakat.


“Saat ini distribusi air masih lancar 5 IPA masih normal, kami jalankan dan mudah-mudahan tidak ada kendala yang terjadi,” tandasnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update