Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pemkot dan Pengusaha Parepare Jemput Peluang Kerjasama di IKN

| Mei 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T22:59:22Z
Pasang Iklan

 

Pemkot Parepare bertemu Otorita IKN 

Pemkot dan pengusaha Parepare menjemput peluang kerjasama dan potensi usaha di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jajaran pemkot yang dipimpin Pj Wali Kota Akbar Ali berkunjung langsung di Kawasan IKN Sepaku Penajam Paser Utara, Jumat 3 Mei 2024.


Rombongan Pemkot dan pengusaha Parepare diterima perwakilan Otorita IKN di Ruang Rapat Lantai 1 Tower 8, (kantor bersama PUPR).


Akbar Ali menjelaskan kunjungannya ke IKN untuk melihat dan menjemput peluang kerjasama. Dirinya ingin Parepare sebagai kota penyangga ikut mendukung percepatan pembangunan IKN.


"Kita ingin mereka membuka cakrawala dan wawasan para jajaran pemkot Parepare untuk mencari potensi apa yang bisa dikembangkan. Selanjutnya bisa dipadukan dengan apa yang dimiliki Kota Parepare," jelas dia.


Menurut Akbar, Parepare sebagai kota pelabuhan yang dekat dari IKN punya peluang menjadi pemasok pangan. Juga, kata dia, pengusaha di Parepare bisa lebih mudah mendapat akses untuk ikut mendukung IKN.


"Kita punya pelabuhan yang menjadi penopang ekonomi di Kota Parepare, dan sebagai pintu masuk suplai pangan untuk IKN," ungkapnya.


Sementara itu, Analis Kebijakan Madya Deputi Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Karnilus Manek menyambut baik kedatangan jajaran pemkot Parepare. Dia memaparkan pembangunan dan potensi yang dapat menjadi peluang kerja sama IKN dan Parepare.


"Pembangunan di IKN masih berproses, akses dan peluang kerja sama terbuka lebar. Sehingga kita harap daerah sekitar dapat merumuskan RMPJMD dalam mendukung program pembangunan IKN," katanya.


Dia mengungkapkan Kota Parepare punya potensi besar penyangga IKN dengan pelabuhannya. Karlinus 


Menurut dia, sebagai daerah yang memiliki pelabuhan, Parepare bisa menjadi penyuplai kebutuhan pembangunan IKN seperti pangan, material maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Dirinya minta agar kunjungan ini bisa ditindaklanjuti.


"Kedatangan Pemkot Parepare di IKN merupakan wujud perhatian. Sehingga kita berharap agar ditindaklanjuti dan mengambil langkah untuk bersinergi mendukung Ibu Kota masa depan," kata dia.


"Kita harap kunjungan ini bisa ditindaklanjuti dengan aksi nyata. Bukan hanya berkunjung lalu tidak ada tindaklanjut," pungkas dia.


Rombongan pemkot Parepare diajak melihat langsung ruangan Nusantara Command Center sebagi pusat data dan informasi pembangunan IKN. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update