Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Yasser Latief Bangga Banyak Bibit Unggul Atlet Karate di Kota Parepare

| Mei 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T04:28:56Z
Pasang Iklan
Ketua Forki Parepare Yasser Latief menyaksikan turnamen karate SD se-Kota Parepare

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Parepare terus memupuk atlet sejak dini. Salah satunya melalui turnamen karate tingkat SD se-kota Parepare yang digelar di Aula Disdikbud Parepare, Selasa 7-13 Mei 2024.


Turnamen itu diikuti ratusan siswa-siswi. Pesertanya dibagi empat zona berdasarkan kecamatan. Selanjutnya, para juara kecamatan akan dipertandingkan di tingkat Kota Parepare.


Turnamen itu disaksikan langsung Ketua FORKI Kota Parepare Yasser Latief. Dirinya mengaku bangga melihat semangat para peserta menunjukkan kepiawaiannya melepas jurus demi jurus.


"Kejuaraan tingkat SD ini untuk mencari bibit-bibit unggul atlet usia dini. Selanjutnya akan kita beri pembina agar menjadi atlet yang profesional," ungkap dia.


Selain itu, kata YL, Karate-Do ini memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. selain menyehatkan badan, juga meningkatkan kepercayaan diri atau mental.


Anggota DPRD Parepare ini berharap pertandingan seperti ini terus ditingkatkan. Setelah tingkat SD akan dilanjutkan tingkat sekolah menengah pertama (SMP). 


Bahkan dia ingin menggelar turnamen karate tingkat provinsi untuk siswa sekolah menengah atas (SMA). 


"Untuk tingkat SMA kita koordinasikan dulu dengan pengurus Provinsi, sebab SMA merupakan wilayah provinsi," pungkas dia.(*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update