Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Kabar Baik, Jalan Lanyer Parepare Mulai Diperbaiki Usai Bertahun-tahun Rusak Parah

| Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T07:21:44Z
Pasang Iklan

 

Progres perbaikan jalan Lanyer 

Pemkot Parepare melalui Dinas PUPR mulai memperbaiki Jalan Lanyer. Pemkot menggelontorkan anggaran sekira Rp3 miliar lebih untuk memperbaiki akses jalan Lanyer.


Plh Kadis PUPR Parepare Amarun Agung Hamka mengaku melakukan perbaikan jalan yang menjadi keluhan warga. Sejumlah titik perbaikan dan pembangunan jalan sudah berproses termasuk di Lanyer.


"Beberapa keluhan warga melalui media sosial kita berusaha untuk ditindaklanjuti. Contohnya keluhan warga di Jalan Petta Unga Cempae. Saya minta untuk ditindak lanjuti. Termasuk lanyer," kata dia.


Hamka mengungkapkan perbaikan jalan Lanyer itu sudah mulai berjalan. Kata dia, petugas dari Dinas PUPR terus melakukan pemantauan di setiap bagian perbaikan jalan.


"Sementara sudah mulai samping Dolog tembus Jalan Lanyer," ungkap dia. 


Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Parepare Widin Wijaya menjelaskan pengerjaan akses jalan Lanyer sudah masuk tahap land clearing. Dia menyebut progresnya baru lima persen.


"Di situ ada dua paket. Sekarang progres-nya sudah lima persen. Tahapan clearing atau pematangan lahan dan pemasangan saluran beton," ungkap dia.


Widin menjelaskan pembangunan akses jalan Lanyer itu sepanjang 1,2 kilometer. Bukan hanya yang rusak, namun semua diperbaiki.


"Panjang jalanan di Lanyer itu 1,2 kilometer. Semua kita sasar, bukan hanya yang rusak. Tembus dari jalan lingkar," ujar dia.


"Kita target dikerja selama lima bulan. Mungkin selesai November atau awal Desember," pungkas dia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update