Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

KPU Parepare Sebut Visi Misi Calon Wali Kota Harus Sesuai RPJPD

| Agustus 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T06:28:28Z
Pasang Iklan

 

Sosialisasi penyusunan visi misi dan program pasangan calon walikota dan wakil walikota Parepare

KPU Parepare mensosialisasikan penyusunan visi misi dan program calon walikota dan wakil walikota. Sosialisasi itu berlangsung di Aula Hotel Bukit Kenari Parepare, Senin 5 Agustus 2024.


Sosialisasi penyusunan visi misi itu dipaparkan oleh tiga narasumber. Masing-masing Kordiv Teknis dan Penyelenggara KPU Parepare Nur Islah, Kepala Bappeda Zulkarnaen dan Mantan Komisioner KPU Sulsel Asram Jaya. Hadir sejumlah perwakilan partai politik dan awak media


Dalam sosialisasi itu, KPU menekankan agar para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota menyusun visi misi sesuai dengan RPJPD. 


"Sosialisasi terkait persiapan penyusunan visi misi ini penting dilakukan karena di PKPU Nomor 8 Tahun 2024 disebutkan bahwa partai politik pengusung dan pasangan calon itu menandatangani surat pernyataan bahwa visi misi yang akan diserahkan itu sudah sesuai dengan RPJPD Kota Parepare," jelas Kordiv Teknis dan Penyelenggara KPU Parepare Nur Islah.


Islah berharap dengan sosialisasi ini semua visi misi calon walikota sudah masuk saat pendaftaran. 


"Pendaftaran mulai 27-29 Agustus. Setelah itu (persyaratannya) sudah lengkap diberikan tanda terima. Lalu diberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit petunjuk," paparnya.


Sementara itu, Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen menjelaskan poin-poin penting bagi tim penyusun visi misi dari para calon walikota atau wakil walikota kota Parepare.


"Kami sudah memberikan data 20 tahun terakhir, 10 tahun terakhir kondisi terkini apa yang akan dilakukan dan gambaran gambaran ke depan. Jadi isu-isu strategis tingkat nasional dan daerah kami sudah sampaikan silakan para tim sukses menyusun menyesuaikan," kata dia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update