Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Pj Wali Kota Harap Tak Ada Gesekan Keras di Pilkada

| September 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T16:09:12Z
Pasang Iklan

 

Pj Walikota Parepare Abdul Hayat 

Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani menghadiri deklarasi kampanye damai KPU Parepare. Kegiatan tersebut digelar di Auditorium IAIN Parepare, Selasa (24/9/2024).


Kegiatan yang digelar KPU Parepare itu dihadiri forkopimda. Tampak hadir Bawaslu, Kejari, Kapolres, dan Dandim 1405 Mallusetasi. Hadir pula empat paslon pilkada. Masing-masing paslon juga diikuti pendukungnya.


Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Abdul Hayat menandatangani deklarasi kampanye damai bersama unsur Forkopimda. Deklarasi pilkada damai juga itu ditandatangani oleh empat Paslon, ketua tim pemenangan, ketua parpol dan perwakilan pendukung.


Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat mengatakan delapan program prioritas penjabat kepala daerah di antaranya yakni menyukseskan Pilkada serentak. Dia mengatakan deklarasi kampanye damai ini instrumen untuk menyukseskan pilkada.


"Hakikat deklarasi ini pernyataan tegas yang dibubuhi tandatangan rill dan dibuktikan di lapangan nanti. Karena itu saya kira terimakasih atas pelaksanaan (Deklarasi Kampanye Damai) hari ini," ungkap Hayat.


Mantan Sekprov Sulsel ini mengajak semua komponen untuk berkolaborasi mengawal pilkada agar berjalan damai dan sukses. Sehingga, kata dia, Parepare bisa melahirkan Wali Kota yang berkualitas.


"Intinya bagaimana kita bahu membahu bekerjasama melakukan komunikasi sehingga kita mengawal semua. Sehingga kita bisa melahirkan pimpinan yakni Walikota dan Wakil Walikota di Kota Parepare tanpa ada gesekan yang keras," ungkap dia.


Sementara itu, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengatakan deklarasi kampanye damai diikuti paslon parpol dan pendukung. Deklarasi kampanye juga diikuti Pj Wali Kota, Bawaslu dan Forkopimda.


"Kepentingan kami pastinya menandatangani deklarasi kampanye damai pilkada 2024. Setelah penandatanganan ini Ketua partai pengusung, ketua tim, pendukung, Bawaslu, forkopimda dan Paslon seketika itu pula kita berikrar dan berjanji," katanya.


Awal berharap setelah deklarasi kampanye damai, tahapan pilkada bisa berjalan aman dan lancar.


"Kita berharap pilkada ini berjalan damai tertib dan lancar. Serta langsung bebas, rahasia, jujur dan adil pastinya," paparnya.


Dalam kesempatan itu, KPU Parepare juga mengumumkan jadwal tahapan kampanye. Tahapannya yakni mulai 25 September hingga 23 November. Selanjutnya masa tenang tiga hari lalu dilanjutkan dengan pencoblosan pada 27 November 2024.(*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update