Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Sempat Terima Tanggapan Masyarakat, KPU Parepare Tetapkan 4 Paslon Pilkada

| September 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-22T04:19:51Z
Pasang Iklan


KPU Parepare menetapkan empat pasangan calon Pilkada. Penetapan empat paslon dilakukan melalui rapat pleno tertutup KPU Parepare, Minggu 22 September 2024.


"Keempatnya kami tetapkan Alhamdulillah per hari ini bakal pasangan calon sudah berubah statusnya menjadi pasangan calon," ungkap Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto 


KPU Parepare menetapkan empat pasangan calon meski sempat menerima tanggapan masyarakat terkait dugaan ijazah palsu paslon. Berkas pencalonan salah satu pasangan calon sempat ditanggapi masyarakat Parepare.


"Sesuai dengan juknis kami sudah klarifikasi, kemudian meneliti. Alhamdulillah berdasarkan informasi dari pihak terkait dalam hal ini SMA dan kampus mengatakan bahwa yang bersangkutan adakah lulusan dari SMA dan kampus tersebut," ungkap dia.


Awal menjelaskan paslon yang ditetapkan bisa berubah jika dalam proses ada rekomendasi dari Bawaslu. Rekomendasi Bawaslu yang dimaksud terkait pelanggaran paslon.


"Selama itu menjadi rekomendasi dari pihak terkait dalam hal ini Bawaslu, pasti akan kami tindaklanjuti kalau memang ada hal-hal seperti itu. Karena di PKPU juga dan juknis, ada aturan terkait itu," pungkas dia.


Sekedar diketahui, sentra Gakkumdu sementara melakukan penelusuran terkait laporan masyarakat adanya paslon diduga memakai ijazah palsu. Status laporan itu akan diumumkan paling lambat malam ini. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update