Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Sidak di Puskesmas Cempae, Pj Wali Kota Pastikan Pelayanan Tertib Prosedur

| September 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T11:41:25Z
Pasang Iklan

 




Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Cempae. Hayat ingin mengecek langsung pelayanan puskesmas Cempae, Rabu (25/9/2024).


Saat sidak, Hayat langsung masuk ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Dia menanyakan standar operasional prosedur (SOP) tindakan gawat darurat. 


Setelah itu, ia juga meninjau loket pelayanan dan ruang rawat inap. Hayat didampingi Kepala Puskesmas Cempae Muhammad Jufri juga bertemu dokter yang bertugas.


"Kita berkunjung ke sini untuk memastikan pelayanan berjalan sesuai prosedur," ungkap Abdul Hayat.


Mantan Sekprov Sulsel itu juga menyebut pemerintah harus hadir di tengah masyarakat. Dia ingin laporan harus sesuai tindakan di tengah masyarakat.


"Kita harus dekat dengan masyarakat jangan cuma dengar pelaporan. Kita ingin kroscek secara berkala. Jadi apa informasi di kertas dan apa edukasi empiris di lapangan," ungkap dia.


Setelah kunjungan, Hayat menyebut pelayanan secara umum sudah sesuai prosedur. Dia juga mengungkapkan masyarakat puas dengan pelayanan puskesmas.


"Semuanya menjawab baik sekali. Saya bilang jam berapa masuk, jam berapa keluar, apa tindakan dia bilang tidak ada keluhan," ucapnya.


"Secara umum puskesmas standarnya itu dokternya ada lima, ambulans-nya tersedia, SOP di UGD, kemudian tindakan di ruang rawat inap saya sudah kunjungi semua. Saya tanya langsung, alhamdulillah posisi aman dan nyaman. Mudah-mudahan cepat sembuh," pungkas dia. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update