Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Daftar Nama 7 Panelis Debat Pilkada Parepare, Ada yang Pernah Uji Cawapres

| Oktober 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-26T01:40:49Z
Pasang Iklan

 

Ilustrasi panelis debat

KPU Parepare akhirnya mengumumkan nama tujuh panelis debat publik Pilkada. Tujuh panelis itu akan merancang pertanyaan bagi empat Paslon Pilkada Parepare, 26 Oktober 2024.


Ketujuh nama tersebut didominasi dari kalangan akademisi. Empat panelis merupakan akademisi dari kampus ternama di Sulsel. Selebihnya ada akademisi dari Samarinda dan Palu.


Dari nama yang diumumkan KPU, ada empat panelis yang merupakan pakar. Masing-masing Pakar Hukum Agraria dan SDA, filologi, IT, dan riset inovasi.


Satu di antara tujuh panelis juga pernah tampil di debat kedua Cawapres 2024. Dirinya yakni Pakar Hukum Agraria dan SDA/ Guru Besar Tetap Fakultas Hukum Unhas Prof Dr. Ir Abrar Saleng, SH., MH.


Ketujuh panelis ini akan menggali gagasan Paslon Pilkada Parepare dengan sejumlah pertanyaan. Debat publik perdana, KPU menetapkan 8 tema. 


Kedelapan tema itu terkait Hukum Tata Pemerintahan, Pendidikan dan Budaya, Pelayanan Bublik, Hak Asasi Manusia, Penguatan Demokrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ketenagakerjaan, Teknologi dan Informasi, serta Lingkungan Hidup.


Adapun tujuh nama dan latar belakang panelis yakni;


* Prof Dr. Ir Abrar Saleng, SH., MH (Pakar Hukum Agraria dan SDA/ Guru Besar Tetap Fakultas Hukum Unhas)


* Prof. Dr. Muhlis Hadrawi, S.S, M.Hum (Pakar Filologi /Guru Besar Ilmu Budaya Unhas)


* Erfan Hasmin (Pakar IT / Dosen Ilmu Komputer Universitas DIPA Makassar)


* Dr. Rahmat Muhammad, M.Si (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unhas)


* Dr. Suharto, S.Sos.I., M.Si (Direktur Poros Pembangunan Indonesia dan Sekretaris Kajian Pancasila UIN Datakorama Palu)


* Prof. Dr. H. A. Kadir Ahmad, MS, APU (Pakar Riset dan Inovasi/ Peneliti Senior BRIN RI)


* Dr. Sitti Sahar Inayah, S. Ag., M. Si (Anggota Komisi Litbang dan Wakil Dekan Bagian Administrasi Umum, Perencana dan Keuangan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UINSI Samarinda). (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update