Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Erat Bersalam Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Parepare

| Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T09:53:47Z
Pasang Iklan


Pasangan calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan dan Wakil Walikota Rahmat Sjamsu Alam mengusung 15 program andalan. Salah satunya menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa Parepare.


Salah satu fokus pasangan Erat Bersalam yakni meneruskan keberhasilan pembangunan di sektor pendidikan dan SDM. Erat Bersalam akan mewujudkan itu melalui program Satu Rumah Satu Sarjana.


"Erat Bersalam akan memberikan bantuan bagi setiap keluarga, untuk menjamin anaknya menuntaskan kuliah dengan baik," ungkap Calon Wakil Walikota Parepare Rahmat Sjamsu Alam nomor urut 4 itu.


Ketua DPC Partai Demokrat Parepare itu merincikan bantuan beasiswa dalam program Satu Rumah Satu Sarjana. Mulai menyiapkan uang saku hingga biaya penyelesaian studi.


"Bantuan ini berupa beasiswa, uang saku, penyelesaian studi, dan bantuan-bantuan lain yang sesuai kewenangan Pemda," rincinya.


Menurut Rahmat, bantuan beasiswa mahasiswa Parepare dapat melahirkan generasi berpendidikan tinggi. Bantuan beasiswa mahasiswa, kata dia, juga untuk meningkatkan kualitas SDM.


"Sekaligus menjadi angkatan kerja yang kompeten dan berdaya sains. Sehingga kita lepas dari middle income trapp, dan meningkatkan taraf hidup keluarga," jelasnya.


Bantuan beasiswa mahasiswa tersebut sudah berjalan di masa jabatan Wali Kota Taufan Pawe. Terbukti, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Parepare meningkat mencapai 79.03 tahun 2023. Indikatornya yakni Rata-rata lama sekolah (RLS) dan Harapan Lama Sekolah (HLS) terus meningkat dalam 10 tahun terakhir.


"Salah satu upaya peningkatan RLS dan HLS adalah pemberian beasiswa. Pemkot Parepare era kepemimpinan Taufan Pawe telah menyalurkan beasiswa kepada 77 mahasiswa selama tahun 2023," ungkap dia.


Sebagai informasi, saat ini ada sekitar 5200 mahasiswa Parepare yang sedang kuliah. Tahun depan akan ada 1300 siswa kelas 12 yang menyusul masuk perguruan tinggi. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update