Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

KPU Parepare Tetapkan Tujuh Panelis Debat Pilkada, Namanya Masih Rahasia!

| Oktober 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-24T12:23:25Z
Pasang Iklan


KPU Kota Parepare sudah menetapkan tujuh panelis untuk debat perdana Pilkada. Namun tujuh nama panelis itu belum diumumkan atau masih rahasia.


Tujuh panelis yang akan menguji empat paslon itu berasal dari pelbagai latar belakang. Mulai akademisi, profesional dan tokoh masyarakat. Hal itu diungkapkan saat jumpa pers di Media Centre KPU Parepare, Kamis 24 Oktober 2024.


"Untuk nama panelis belum kami umumkan. Itu sesuai petunjuk dari pimpinan KPU Sulsel. Nama panelis akan diumumkan saat dikarantina 25 Oktober malam," ungkap Anggota KPU Parepare Ahmad Perdana Putra.


Ahmad menjelaskan nama panelis masih dirahasiakan untuk menjaga kepercayaan publik. Dirinya berharap debat bisa berjalan lancar, jujur dan adil.


"Kita ingin menjaga kepercayaan publik. Nanti setelah panelis dikarantina baru bisa kami umumkan nama-namanya," ujar dia.


Para panelis akan memberikan pandangan serta pertanyaan kepada para paslon terkait delapan tema penting yang telah disiapkan.


Kedelapan tema itu terkait Hukum Tata Pemerintahan, Pendidikan dan Budaya, Pelayanan Bublik, Hak Asasi Manusia, Penguatan Demokrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ketenagakerjaan, Teknologi dan Informasi, serta Lingkungan Hidup. 


Jumpa pers jelang debat itu dihadiri Ketua KPU Kota Parepare Muh Awal Yanto, didampingi tiga komisioner KPU lainnya, Yakni, Ahmad Perdana Putra, Ilham H Muhtar, dan Nur Islah.


Selain panelis, KPU Parepare juga mengumumkan sejumlah teknis debat. Mulai tempat dan jadwal, jalur kedatangan paslon, jumlah peserta, moderator hingga alur debat.


Sekadar diketahui, debat terbuka Pilkada Parepare akan digelar dua kali yakni, 26 Oktober dan 8 November 2024. Debat perdana akan digelar di Hotel Delima Sari, pukul 20.00 waktu setempat.  (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update