Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pacu Kinerja SKPD saat Monev, Pj Wali Kota Parepare: Tidak Ada Kata Mundur !

| Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T12:15:28Z
Pasang Iklan


Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani memimpin rapat monitoring dan evaluasi (Monev) triwulan III tahun anggaran 2024. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, (16/10/2024).


Monev itu diikuti seluruh pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah. Dalam monev itu, Bappeda memaparkan capaian kinerja dan realisasi anggaran di semua SKPD.


Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, menekankan pentingnya koordinasi untuk mengatasi tantangan di lapangan.


“Monev ini bukan sekadar rapat formal, tetapi ajang untuk menemukan solusi bersama atas kendala yang kita hadapi,” katanya.


Ia juga meminta jajarannya untuk tetap fokus dalam mengejar target hingga akhir tahun.


"Sisa waktu ini harus kita manfaatkan dengan optimal. Tidak ada kata mundur, kita selesaikan apa yang sudah kita rencanakan,” tegasnya.


Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Narsun, dalam laporannya menyampaikan bahwa hingga September 2024, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp183,6 miliar, atau 90 persen dari target tahunan.


“Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi peningkatan signifikan. Pada September 2023, PAD baru mencapai Rp140,6 miliar atau 78,4 persen,” jelas Zulkarnaen. Ia optimis target PAD tahun ini dapat tercapai dengan memanfaatkan waktu tersisa secara efektif.


Abdul Hayat mengingatkan bahwa pengelolaan anggaran harus semakin inovatif agar setiap program memberikan dampak nyata bagi masyarakat.


“Kita harus menghindari kesalahan yang sama dan memastikan anggaran yang terbatas ini dikelola dengan cerdas,” ujarnya.


Ia juga meminta perangkat daerah untuk terus memonitor dan mengevaluasi setiap langkah.


“Dengan kerja sama yang solid, saya yakin kita bisa mencapai target yang kita tetapkan,” tambahnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update