Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Pj Bupati dan Wadir Bulog Panen Bersama di Sidrap

| Oktober 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-24T06:53:45Z
Pasang Iklan


Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra mendampingi Wakil Direktur Utama Perum Bulog RI, Mayjen TNI (Purn) Dr. Marga Taufiq, panen bersama petani di Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Rabu (23/10/2024).

 

Panen dilakukan di lahan seluas sekitar 2 hektar, buah kerja sama project mitra tani dengan PB Sehati binaan Bulog Sidrap.


Dalam kesempatan itu, juga digelar sarasehan bersama petani dan mitra pengadaan Perum Bulog yang dilakukan di area pabrik PB. Sehati.


Kegiatan juga dihadiri Direktur Supply Chain dan Pelayan Publik (SCPP) Perum Bulog, Mokhamad Suyanto, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar Akhmad Kholisun , Dandim 1420 Letkol Inf. Awaloeddin, serta Kajari Sidrap Sutikno .


Turut hadir Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, perwakilan Dandim 1405 Parepare, Dandim 1404 Pinrang , Dandim 1403 Palopo , serta mitra kerja Bulog dari PB Sehati, PB Zinta PB Rahma, para petani Serta undangan lainnya.


Wakil Direktur Utama Perum Bulog RI, Mayjen TNI (Purn) Dr. Marga Taufiq menyebutkan peran penting Sidrap dan Pinrang sebagai lumbung pangan nasional di luar Pulau Jawa .


"Kita tau bahwa Kabupaten Sidrap dan Pinrang ini, sebagai lumbung pangan nasional di luar Pulau Jawa. Kita menjadikan Sidrap sebagai daerah percontohan sentra pangan nasional, mengingat kontribusi besar wilayah ini dalam menyuplai kebutuhan pangan,” ujar Marga Taufiq.


Ia mengungkapkan peran penting Bulog dalam memastikan cadangan beras nasional tetap terpenuhi melalui program pendampingan mitra tani.


“Peran Bulog dalam mengelola cadangan beras nasional sangat penting, dan kehadiran kami di sini untuk memastikan ketersediaan pangan bagi negara,” terangnya 


Marga Taufiq juga mendorong pemerintah daerah untuk terus mendukung dan meningkatkan peran Sidrap sebagai sentra pangan nasional.


Menurutnya, menjaga stabilitas pangan merupakan prioritas utama Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam mencapai swasembada pangan.


Sementara Pj Bupati Sidrap dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Wakil Direktur Utama Perum Bulog, Mayjen TNI (Purn) Dr. Marga Taufiq.


Ia menegaskan bahwa kehadiran Bulog memberikan dorongan moral bagi petani lokal untuk terus meningkatkan produksi pangan.


"Terima kasih Pak karna mau mengunjungi petani kami di Sidrap mudah-mudahan dengan kehadirannya dapat menjadi inspirasi, spirit buat petani yang ada di kabupaten Sidrap" sambutnya.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Perum Bulog yang telah menjadi mitra yang sangat baik bagi para petani di Kabupaten Sidrap.


Menurut Basra, fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh Perum Bulog sangat membantu dalam menstabilkan harga dan menjamin pemasaran hasil panen petani.


"Dengan adanya Perum Bulog, petani merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan usahanya, Mereka tidak perlu khawatir lagi akan kesulitan dalam menjual hasil panennya, karena Perum Bulog selalu siap menyerap produksi mereka," terangnya.


“Tentu kami akan dukung terus dan menjadikan Sidrap sebagai sentra pangan yang lebih maju,” tandas Basra.


Usai melakukan panen bersama serta sarasehan rombongan melanjutkan pemantauan proses penggilingan padi serta melihat langsung pengemasan beras. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update