Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Punya Jaringan Pusat, Erat Bersalam Tak Akan Naikkan Pajak Selama Lima Tahun

| Oktober 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-12T13:06:16Z
Pasang Iklan


Calon Wakil Walikota Parepare Rahmat Sjamsu Alam menggaransi tak akan membebani masyarakat pajak tinggi untuk pembangunan. Hal itu karena pasangan Erat Bersalam punya jaringan kuat di Pemerintah Pusat.


"Insyaallah kami berkomitmen tidak akan menaikkan pajak dan retribusi untuk membangun Parepare," ucapnya saat kampanye dialogis bersama ratusan warga Kampung Pisang, Sabtu 12 Oktober 2024.


Rahmat menyebut Golkar dan Demokrat sebagai partai pengusungnya punya anggota DPR RI yakni Taufan Pawe dan Andi Muzakkir Aqil yang siap membantu keberlanjutan pembangunan Parepare. Dia optimis dengan kedua anggota DPR RI itu bisa meneruskan pembangunan yang semakin maju.


"Kami ingin meneruskan pembangunan yang sudah dirintis Walikota dua periode Taufan Pawe. Apalagi sekarang dia sudah dilantik menjadi anggota DPR RI. Jadi pasangan Erat Bersalam akan bersama-sama dua anggota DPR RI membangun Parepare," papar Rahmat diikuti riuh tepuk tangan masyarakat.


Menurutnya, jika tak ada jaringan kuat di pemerintah pusat, pembangunan sulit berkembang. Sebab, kata dia, pendapatan asli daerah (PAD) Parepare masih sangat terbatas. Kata dia, sebagian besar pembangunan dianggarkan dari dana transfer pusat.


"Kalau mau membangun Parepare tapi tidak punya jaringan di (pemerintah) pusat, daerah kita akan mundur. Karena PAD Parepare sangat terbatas," ungkap Wakil Ketua DPRD Parepare dua periode itu.


"Kalau membangun tanpa ada jaringan di pusat nanti justru warga yang dinaikkan pajak dan retribusinya. Kasihan kalau masyarakat yang mau dikasi naik pajak dan retribusinya," jelas Rahmat. 


Sementara itu, salah seorang warga Kampung Pisang, Ruhaeni memuji gagasan Erat Bersalam yang tak akan menaikkan pajak. Ia menilai gagasan itu membantu masyarakat terkhusus pengusaha kecil.


"Kalau naik pajak kan barang bisa ikut mahal juga. Pengusaha kecil juga nanti susah," katanya.


Dalam kampanye dialogis itu, Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan menjelaskan sejumlah program andalannya. Dia menegaskan akan meneruskan pembangunan era Taufan Pawe. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update