Notification

×

Iklan

Pasang Iklan

Iklan

Pasang Iklan

Ternyata Tak Kantongi Izin, Toko Ace Hardware Parepare Ditutup Sementara

| Oktober 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-24T11:09:29Z
Pasang Iklan

 


Toko perabot rumah tangga ACE Hardware Parepare yang baru buka sehari mendadak ditutup sementara. Ternyata, toko tersebut tak mengantongi sejumlah perizinan teknis dari pemerintah kota.


Toko tersebut ditutup sementara oleh tim gabungan Pemkot Parepare. Ada PTSP, Dinas PUPR, Kesbangpol, Dishub dan Satpol PP. Sebelum menutup, tim gabungan melakukan komunikasi dengan pihak ACE Hardware.


Kasatpol PP Ulfa Lanto menjelaskan penutupan sementara dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait. Ulfa menyebut, toko perabot tersebut belum melengkapi sejumlah izin teknis dari pemerintah kota.


"Kami temukan ada beberapa kelengkapan administrasi perizinannya belum terpenuhi. Di antaranya terkait dengan rekomendasi mulai beroperasi kemudian dari dinas PU dan PTSP juga," jelasnya.


Olehnya itu, tim gabungan memberikan sanksi tegas yakni menutup sementara toko tersebut. Dia meminta agar pihak toko segera melengkapi dokumen perizinan.


"Kami dari tim gabungan memberikan sanksi tegas untuk memberhentikan sementara sampai perizinannya selesai semua. Jadi hari ini kami tutup sementara," tegasnya.


Dirinya juga meminta agar pihak toko bisa kooperatif selama penutupan sementara. Dia mewanti-wanti jika berani membuka toko tanpa izin, maka pihak Satpol PP akan melakukan penyegelan.


"Kami ingatkan tindakan ini tegas. Jangan pernah coba main-main membuka karena ini akan dipantau 24 jam," ungkapnya.


Lebih lanjut, Ulfa menjelaskan toko bisa buka kembali setelah perizinannya dinyatakan lengkap. 


"Begitupun sebaliknya jika perizinannya sudah selesai 1 jam kedepan atau berapa hari kemudian maka silakan beroperasi kembali jika sudah memenuhi persyaratan," tutupnya. (*)

Pasang Iklan

Pasang Iklan


Pasang Iklan

Pasang Iklan
×
Berita Terbaru Update